Paskibra 17 Agustus di Mansel Akan Tampil dengan Formasi Lengkap

0
629
Pasukan Paskibra yang terus berlatih jelang peringatan HUT RI ke-74 tahun.

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– HUT-RI ke 74 tahun di Kabupaten Manokwari Selatan cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana tahun ini pasukan pengibaran bendera akan dikawal dengan formasi lengkap.

Ketua panitia yang juga Sekda Mansel E. A. O. Pocerattu, Senin (12/8/2019) menyampaikan bahwa perayaan HUT RI tahun 2019 ini hanya difokuskan pada acara puncak.

Hanya ada kegiatan tambahan seperti siarah laut. Ini seperti kegiatan di tempat lain yakni untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Jadi ada dua kelengkapan yang kita tambahkan yaitu formasi paskibra kita untuk tahun ini lengkap dengan pasukan 45. Dan karena kita belum ada Taman Makam Pahlawan (TMP), maka kita akan lakukan siara laut,” tuturnya.

Koordinator Pelatih Paskibra Serma Suharnas di lokasi latihan menyampaikan bahwa kesiapan kelompok 17 dan delapan paskibra saat ini sudah mencapai 80 persen.

Latihan bersama untuk semua kelompok akan dilaksanakan pada Rabu (14/8/2019) nanti.

Suharnas yang juga anggota Koramil Ransiki mengaku dalam masa pelatihan ini pihaknya sudah berupaya maksimal untuk menjaga kebugaran peserta didiknya.

Ia berharap kondisi kesehatan mereka terus stabil. “Yang artinya bahwa upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran sudah maksimal, selebihnya kita tetap berharap agar pasukan yang sudah kita latih ini bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Komandan Koramil Ransiki Lettu Inf. Dani Purnomo dalam proses pelatihan paskibra ini juga selalu ikut serta memantau perkembangan peserta. Danramil mengaku optimis paskibra kali ini akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. (st)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.