Pangdam XVIII/Kasuari Bantu Perlengkapan Kesehatan dan Obat-obatan kepada RSUD Pratama Elia Waran

0
201
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E, M.TR (HAN) menyerahkan bantuan dukungan perlengkapan kesehatan dan obat-obatan kepada RSUD Pratama Elia Waran di Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.
Penyerahan bantuan tersebut diserahkan Pangdam XVIII/Kasuari melalui Dandim 1808/Manokwari Selatan, Letkol Inf Boby Marsusitaning kepada Direktur Rumah Sakit Pratama Elia Waran, dr. Iwan Butar-Butar, Senin (2/8/2021) di rumah sakit tersebut. Turut disaksikan oleh Bupati Mansel Markus Waran dan Kadis Kesehatan Demitrius Waran.
Alat kesehatan yang diserahkan berupa APD sebanyak 80 Pcs, obat Paracetamol 10 tablet, Dexametason 10 tablet, Azitromicin 5 tablet, Boost Vit D 10 tablet, Calcium 10 tablet dan kacamata medis 48 tablet.
Bupati Markus Waran menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari. “Saya sampaikan terima kasih secara pribadi kepada keluarga Panglima, dimana sudah merespon usulan daripada kepala rumah sakit saat kunjungan beberapa waktu lalu dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan di RSUD Pratama untuk penanganan pasien COVID,” ucap Bupati.
Kepala RSUD Pratama Elia Waran, dr. Iwan Butar-Butar juga menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari dimana sudah memberikan dukungan bantuan kepada RSUD Pratama. “Kami sangat senang sekali menerima ini di mana rumah sakit kami sekarang silih berganti kedatangan pasien COVID,” katanya sembari menyebut rumah sakit yang dipimpinnya sedang merawat empat pasien COVID.
Sementara itu, Dandim 1808 Manokwari Selatan, Letkol Inf Boby Marsusitaning yang membacakan amanat Pangdam mengatakan, Kodam XVIII/Kasuari mendapat tugas untuk penanganan COVID-19 dan pedisiplinan protokol kesehatan untuk mewujudkan Papua Barat yang aman dari COVID-19. “Jadi, kita berharap disamping krisis kesehatan, jangan sampai terjadi juga krisis ekonomi dan puji Tuhan kita lihat kehidupan masyarakat berjalan dengan baik dan kegiatan perekonomian tetap lancar dan masyarakat tetap optimis untuk mencapai masa depan mereka,” ujarnya.
Karena pandemi ini belum berakhir, Pangdam berharap pendisiplinan protokol kesehatan tetap di jalan dengan baik. “Mari kita kawal dan sukseskan vaksinasi COVID-19 dan semua elemen mari kita saling bahu membahu agar penanganan pandemi ini agar bisa berlalu, supaya keadaan kondisi saat ini bisa kembali seperti sediakala,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.