NasDem Serahkan 20 APD kepada RS Elia Waran, Mansel 

0
118
ORANSBARI,KLIKPAPUA.com–Petugas Rumah Sakit Pratama Elia Waran Manokwari Selatan kembali mendapatkan dukungan dalam pelayanan kepada pasien COVID-19. Kali ini datang dari Partai NasDem, dengan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD).
Bantuan 20 unit APD tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua I DPRD Mansel, Luther Waran bersama Bendahara Partai NasDem H. Syamsul Sami. Bantuan tersebut diterima oleh salah satu petugas, karena diwaktu bersamaan Direktur Rumah Sakit sedang menghadiri kegiatan bersama Bupati.
Dikonfirmasi via ponsel, Direktur Rumah Sakit dr.Iwan Butar Butar, Kamis (19/8/2021) mengaku, sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Partai Nasdem. Disampaikan bahwa dukungan seperti ini sangat berarti bagi mereka dalam pelayanan kepada pasien COVID-19 di daerah itu.
“Bantuan seperti ini memberi kami manfaat yang berlipat ganda, selain bisa memberikan jaminan keamanan bagi para petugas saat melakukan pelayanan melalui dukungan seperti ini dapat memotivasi kami, meningkatkan semangat kami dalam bekerja, rantai saling peduli seperti akan menjadikan kita semua kuat dalam menghadapi pandemi, dengan harapan agar pandemi ini bisa secepatnya berlalu,” harapnya.
Seperti halnya yang disampaikan politisi partai Nasdem Luther Waran, Direktur Rumah Sakit juga beranggapan bahwa tak melihat besar kecilnya bantuan. Yang terpenting adalah sikap dan niat warga, organisasi ataupun instansi dalam memberikan dukungan kepada para petugas. “Semuanya kami terima dengan rasa syukur yang sama, yang paling penting dalam hal ini bahwa kami merasa tidak sendiri dalam berjuang, ada banyak pihak yang ikut mensupport kami,” tambahnya.
Pada kesempatan itu, direktur juga menyampaikan selain Partai NasDem, sebelumnya juga sudah ada partai yang memberikan dukungan kepada yaitu partai PDIP Manokwari Selatan dengan jumlah bantuan 100 APD. Ada juga dari Kapolres Manokwari Selatan, Pandam XVII/Kasuari dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Barat.
“Kami berharap agar masih ada pihak lain lagi yang boleh mendapatkan rezki yang lebih dan mau berbagi dalam upaya penanggulangan dan penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit ini, meskipun Pemerintah Manokwari Selatan juga cukup memberikan kami support, namun situasi pandemi seperti ini membuat kita kesulitan untuk memastikan jumlah kebutuhan,” katanya lagi.
Saat ditanya soal presentase peningkatan pasien di rumah sakit, dr.Iwan menjelaskan, bahwa sementara sudah mulai menurun. Dia berharap kasus COVID-19 di Manokwari Selatan bisa terus turun, agar Rumah Sakit Pratama Elia Waran bisa difungsikan untuk pelayanan umum.(st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.