Merdeka Belajar, Gubernur PB Melaunching Vaksinasi COVID-19 bagi Siswa SMA/SMK di Manokwari 

0
156
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan melaunching vaksinasi COVID-19 untuk pendidikan,  baik bagi tenaga pendidik dan siswa/siswi SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Manokwari yang difokuskan di SMA Negeri 1 Manokwari, Jumat (20/8/2021).
Launching vaksinasi dengan tema ‘Merdeka Belajar’ bagi Siswa-siswi SMA/SMK merupakan upaya untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Terbatas (KBMTMT). Gubernur berterima kasih  dan memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Papua Barat, kepala-kepala sekolah dan orangtua yang memberikan motivasi  dan mendorong anak-anak untuk bisa datang melakukan vaksin.
Dominggus  mengajak semua siswa-siswi mulai dari SMP sampai dengan lansia untuk bisa datang melakukan vaksinasi ditempat-tempat yang melakukan vaksinasi dan bisa juga mendatangi  pustu,  puskesmas dan rumah sakit. Menurut orang nomor satu di Papua Barat ini kegiatan vaksinasi kepada pelajar SMA/SMK bertujuan membentuk imun tubuh bagi seluruh pelajar, saat akan memulai  proses pembelajaran tatap muka terbatas.
Gubernur berharap dengan dilakukannya vaksinasi bagi pelajar,  maka pelajar dengan sendirinya memiliki kekebalan tubuh, sehingga  dalam waktu dekat sudah bisa dilakukan pembelajaran tatap muka terbatas.
Kepala SMA N 1, orangtua siswa,  dan siswa SMA N 1 berterima kasih kepada Gubernur Papua Barat,  Dinas Pendidikan,  Dinas Kesehatan dan semua yang berperan dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMA N 1 Manokwari.
Lusita Mandoba selaku Kepala SMA N 1 Manokwari mengucap terima kasih kepada Gubernur Papua Barat yang melihat hal ini sebagai sesuai yang penting. “Dua tahun berjalan kami dilema tidak bisa mengajar secara langsung,” ujarnya. Dia berharap dengan vaksinasi ini menjadi langkah awal agar agar sekolah bisa dibuka kembali.  “Dan bukan hanya SMA 1 saja, melainkan SMA 1 merupakan awal melakukan vaksinasi  supaya kami bisa belajar tatap muka kembali,” ujarnya.
Lusita bersyukur anak-anak bisa datang untuk melakukan vaksinasi dan akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat.  “Buat orangtua,  serta anak-anak didik tidak perlu khawatir mengenai vaksin,  mari datang untuk melakukan vaksin, pihak medis akan menjelaskan kepada orangtua dan anak-anak, dan saya berharpa dengan vaksinasi ini sekolah-sekolah bisa terbuka  dan anak-anak bisa belajar kembali,” harapnya.
Sementara  Insirah, siswa kelas 12 IPA 5 , mengaku menyambut baik kabar pelaksanaan vaksin ini, dengan adanya pelaksanaan vaksin akan memberikan harapan untuk dapat melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan tetap menerapkan prokes. Marwan selaku orangtua berterima kasih kepada Gubernur yang telah melaunching ‘merdeka belajar’ untuk melakukan vaksinasi. Diharapkan setelah vaksin ini kedepan bisa  langsung dilakukan tatap muka dengan tidak mengurangi prokes.
Pantauan klikpapua.com dimana  terlihat antusias siswa-siswi SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Manokwari, bahkan anak siswa SMP juga datang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan  di SMA N 1 Manokwari.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.