Musa Kamudi Minta Masyarakat Mansel Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada

0
175
Pjs Bupati Manokwari Selatan, Musa Kamudi saat ditemui di Ransiki, Senin (28/9/2020).(Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM–Masyarakat Manokwari Selatan diminta menjaga stabilitas keamanan jelang iven nasional Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Permintaan ini disampaikan Pjs Bupati Manokwari Selatan, Musa Kamudi saat ditemui di kediaman sementara di samping penginapan Srikandi, Senin (28/09/2020).
Musa mengimbau kepada pencaker yang belum lolos pada penerimaan CPNS formasi 2018 untuk menerima keputusan yang ada. “Mari kita terima dulu, sebab nanti juga akan dibuka formasi baru,” ucapnya.
Menurutnya, kekurangan selama ini harus dibenahi bersama-sama. Misalnya pengumuman itu secara umum ada formasi-formasi tertentu dan sesungguhnya di prioritaskan untuk Orang Asli Papua, maka pada saat pengumuman sudah harus dikunci. “Misalnya untuk formasi ini hanya  bisa di daftar  oleh Orang Asli Papua (OAP), maka mereka inilah yang bersaing,” ujarnya.
Terkait pemerataan, lanjut Musa, memang belum ada regulasi yang mengatur, tetapi hal itu kedepan akan dipersiapkan oleh kepala daerah masing-masing.
Berkaitan apa yang sudah diputuskan, kata Musa, tidak mungkin bisa dirubah lagi.”Yang  jelas kita minta kesabaran dari teman-teman agar nanti formasi akan datang menjadi perhatian, dan apa jadi kekurangan selama ini akan kita perbaiki,”tukasnya.
Musa menambambahkan, alasan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota membuka formasi Bintara Otsus, adalah harapan untuk mereka yang selama tidak diterima bisa masuk Bintara Otsus. “Karena tingkat pengangguran setiap tahun semakin meningkat untuk menekan tingkat pengangguran adalah dengan dibukanya formasi Bintara Otsus,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.