MTQ Distrik Oransbari Diikuti 70 Peserta

0
126
LPTQ Distrik Oransbari menggelar MTQ tingkat distrik. (klikpapua.com)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– MTQ tingkat distrik yang digelar LPTQ Distrik Oransbari diikuti 70 orang peserta anak dan remaja. Kegiatan MTQ tersebut digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (19-20/10/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala distrik Oransbari Frits Ramar dan ditutup oleh Ketua LPTQ Oransbari M. Kasim Rumatiga. Turut hadir pada acara pembukaan ketua LPTQ Kabupaten Manokwari Selatan,H. Syamsul Sami.

Ditemui di lokasi kegiatan usai acara penutupan, Ketua LPTQ Oransbari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan seleksi peserta yang nantinya akan diikut sertakan dalam lombah MTQ tingkat kabupaten. Harapannya peserta asal Oransbari kembali mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kabupaten Mansel pada ajang MTQ tingkat provinsi pada tahun 2020 mendatang.

Disampaikan bahwa meski kegiatan ini hanya diikuti oleh peserta tingkat anak dan remaja, namun semua cabang yang diperlombakan dalam ajang MTQ ikut diperlombakan, sedangkan dewan juri sendiri mereka ambil dari Kabupaten Manokwari. Peserta lomba merupakan perwakilan dari Masjid serta sekolah yang ada di wilayah Oransbari.

Kasim juga menyampaikan, kegiatan MTQ tersebut meskipun sudah beberapa kali mereka laksanakan, namun pelaksanaan dengan kategori cukup matang baru dua kali mereka laksanakan. “Untuk kegiatan seleksi kita sudah beberapa kali, namun untuk kategori resmi kita sudah dua kali, tahun lalu juga kita laksanakan,” tambahnya.

Kasim mengaku kegiatan ini kedepannya akan terus dijadwalkan secara periodik, dengan harapan peserta MTQ yang nantinya mewakili Kabupaten Manokwari Selatan untuk ajang MTQ provinsi adalah putra-putri asal Mansel sendiri. “Kalau bisa perwakilan dari kita ada yang bisa mewakili Papua Barat untuk MTQ tingkat nasional,” tambahnya.(st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.