Mimpi Besar Lasarus Indow, Membawa Putra/I Papua Uji Tanding ke Brasil dan Belanda

0
277
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Mantan caretaker Bupati Manokwari Selatan Lasarus Indow memiliki angan-angan untuk membawa anak-anak Papua Barat uji tanding dengan tim sepakbola luar negeri. Belanda dan Brazil merupakan negara incarannya apabila dirinya memiliki kesempatan untuk merealisasikan mimpinya itu. Ini disampaikan Lasarus Indow usai mendampingi tim asuhannya yakni Mulyono FC 97 melakoni laga persahabatan dengan SSB Bank Papua Manokwari Selatan, Selasa (16/6/2020) di lapangan Garuda Ransiki. Laga tersebut berakhir imbang 2-2.
Lasarus yang sewaktu masih menjabat sebagai caretaker Bupati Mansel juga pernah mendirikan sekolah sepak bola di Kabupaten Mansel ada awalnya merasa SSB yang akan berlaga dengan Mulyono FC ini adalah SSB yang dulunya sempat ia dirikan. Namun ternyata SSB Bank Papua ini merupakan SSB yang baru didirikan oleh Bank Papua sendiri.
“Tadi baru saya tahu, awalnya saya pikir tim yang akan melawan Mulyono FC ini adalah SSB yang dulu pernah saya bangun waktu saya masih menjabat caretaker. Ternyata SSB yang pertamakali kita bangun bersama saudara Pit Swabei itu sudah pindah ke Oransbari,” katanya.

Meskipun lawan tanding grub asuhan barunya itu bukan SSB yang ia maksudkan Lasarus mengaku bahwa pertandingan persahabatan tersebut tetap berjalan dengan baik dan tidak mengurangi sedikitpun makna dan tujuan dilaksanakannya laga tersebut. “Kedua tim tetap bertanding dengan semangat, masyarakat yang menyaksikan juga sama bersemangatnya dengan kami,” tambahnya.
Lebih lanjut, Lasarus menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya laga persahabatan tersebut prinsipnya sama dengan tujuan tim-tim lain, bahkan tim internasional dalam melakukan laga persahabatan, di antaranya yaitu memberikan ruang bagi para pemain yang belakangan ini hanya bisa berlatih secara terbatas karena adanya wabah pandemi yang mendunia.
“Selain itu, kedua tim juga berkesempatan untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, serta memberikan motivasi kepada generasi Papua Barat khususnya Manokwari dan Manokwari Selatan untuk mengambil bagian pada kegiatan-kegiatan yang positif seperti olahraga sepak bola ini,” katanya lagi.
Laga persahabatan ini juga dimaknai Lasarus sebagai ajang penyambutan masa transisi New Normal yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, bahwa Manokwari Selatan untuk saat ini sudah masuk dalam kategori zona hijau. Lasarus juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dalan menjaga wilayahnya sehingga pada saat ini sudah bisa menjalankan sistem new normal.
Khusus untuk tim Mulyono FC yang saat ini menjadi tim asuhannya akan diajak oleh Lasarus untuk menjajal kemampuan tim-tim di Manokwari Raya, kemudian tim-tim di Sorong Raya dan bahkan diluar Papua Barat. “Seandainya nanti saya bisa mewujudkan mimpi saya, saya ingin mengumpulkan pemain terbaik Papua Barat untuk menjajal kemampuan tim sepak bola yang ada di Brazil dan Belanda,” pungkas Lasarus via ponsel.(eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.