Wagub Lakotani: Regulasi Terkait Penerapan New Normal Nanti Akan Bahas Bersama Tim Gugus Tugas

0
155
Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan memastikan agar bersama-sama mencegah penularan Covid-19. “Supaya tidak membesar, namun justru bagaimana cara kita untuk menekan penularan Covid-19 tersebut,” ujar Wakil Gubernur saat ditemui wartawan, Selasa (16/6/2020) usai melakukan pemeriksaan PCR perdana di Rumah Sakit Provinsi Papua Barat.
 Menurut orang nomor dua di Provinsi Papua Barat ini, upaya-upayah tersebut terus dilakukan untuk kedisiplinan  masyarakat saat diterapkan New Normal nantinya. “Oleh karena itu langkah-langkah ke arah sana, tentu nanti sampai pada regulasi, saya kira kita punya sejumlah regulasi dari pusat, dan itu menjadi panduan kerja bagi gugus tugas baik provinsi maupun kabupaten /kota untuk kita laksanakan antara lain bagaimana kita membiasakan masyarakat untuk disiplin, mematuhi anjuran pemerintah jika beraktivitas di luar rumah harus pakai masker, dan sebagainya,” jelasnya.
Dikatakan bahwa sesungguhnya New Normal itu hidup secara normal, namun ada pola hidup yang berbeda. “Kalau dulu normal yang dulu itu tentu kita tidak pernah pakai masker ke mana-mana, tapi sekarang harus pakai masker, setiap selesai melakukan aktifitas kita mencuci tangan, berbicara  harus menjaga jarak satu sama lain, “ tuturnya.
Saat ditanya mengenai regulasi untuk masyarakat mematuhi protokol kesehatan Wagub mengatakan akan diskusikan  bersama-sama  dengan gugus tugas dan  divisi-divisi untuk menghasilkan regulasi yang mengatur agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menuju New Normal nantinya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.