Masyarakat Dembek Minta Pemkab Mansel Normalisasi dan Pasang Bronjong Kali Momi

0
Luis Ainusi, Kepala Kampung Dembek, Distrik Momiwaren, Kabupaten Mansel. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL,KLIKPAPUA.com- Masyarakat Kampung Dembek, Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk segera melakukan normalisasi dan pemasangan bronjong di Kali Momi untuk menahan abrasi.

Hal ini dikatakan, Luis Ainusi Kepala Kampung Dembek, Distrik Momiwaren, Selasa (14/5/2024). Luis khawatir, Kali Momi yang semakin dangkal dan sempit, dikhawatirkan akan meluap dan menyebabkan banjir saat musim hujan tiba.

“Kali Momi sudah lama tidak dinormalisasi. Akibatnya, kalinya menjadi dangkal dan sempit. Saat musim hujan tiba, airnya meluap dan menggenangi rumah-rumah warga,” ujar ucap Luis

Luis berharap Pemkab Mansel dapat segera merespon permintaan mereka untuk normalisasi dan pemasangan bronjong di Kali Momi. 

“Kami berharap pemerintah dapat segera merespon permintaan kami. Kami khawatir jika Kali Momi tidak segera dinormalisasi dan dipasang bronjong, maka akan terjadi banjir besar saat musim hujan tiba,” tukasnya sembari menyebut pemasangan bronjong sepanjang 500 meter di kali Momi. (aco)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.