Masih Banyak Masyarakat Kampung Belum Tau Apa itu Virus Corona

0
693
Kepala Kampung Nenney Yunus Trirbo. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM–  Masalah Virus Corona atau COVID-19 rupanya banyak belum diketahui oleh masyarakat awam yang ada di kampung-kampung. Seperti halnya pada tujuh kampung di Distrik Neney, Kabupaten Manokwari Selatan.
Kepala Kampung Neney Yunus Trirbo mengatakan  mereka tidak tau apa itu Corona?. “Yang kami tau itu HIV/AIDS dan lain-lainnya, tapi Corona kami tidak tau,” ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (23/3/2020 ).
Menurut Yunus, puskesmas di daerah itu tidak datang untuk mensosialisasi masalah Virus Corona, cara penularannya seperti apa.“Kami mengetahui Virus Corona itu hanya dari tv  dan pengumuman yang disampaikan di gereja,“ ungkapnya.
Yunus mengimbau kepada seluruh masyarakatnya yang ada di Kampung Neney untuk tidak turun ke kota, cukup menenangkan diri di rumah saja.
Danramil Distrik Neney mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dari rumah-kerumah terkait masalah COVID-19.”Kami juga mengajarkan di sekolah untuk masalah COVID usai melakukan kerja bakti bersama  guru-guru,” ujar Danramil Kapten (Inf)  Nurdiyana.
Di sekolah pihaknya mengajakan anak-anak untuk selalu mencuci tangan setiap habis dari keluar rumah. “Ini supaya menciptakan kebersihan, dari diri sendiri, perorangan dan lingkungan,“ tambahnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.