Mansel Minta Dukungan Pariwisata ke Jepang

0
244
Kepala dinas Pariwisata Mansel, Remus Mandowen. (Foto : Istimewa)

KLIKPAPUA, MANSEL– Guna mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Manokwari Selatan, Dinas Pariwisata setempat tengah melobi Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia.

Kepala dinas Pariwisata Mansel, Remus Mandowen mengaku proposal permintaan dukungan telah dilayangkan, di tahun ini. “Mudah-mudahan bisa dijawab untuk anggaran 2020,” katanya.

Alasan mencari dukungan dari Kedutaan Jepang, karena Distrik Momiwaren pernah menjadi Markas Militer Jepang semasa perang dunia ke II, melawan Sekutu.

Kawasan peninggalan perang di Distrik Momiwaren memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Memiliki daya tarik untuk dikunjungi wisatawan, dan juga memiliki nilai pengetahuan yang harus dilestarikan kepada generasi penerus.

Selain wisata sejarah, lanjut Mandowen, wilayah Mansel juga memiliki kawasan wisata yang layak untuk dikembangkan, di antaranya ada kawasan parawisata Religi Wariap dan Syari. “Di sini kita punya tempat pendaratan pertama Injil, yakni di pantai Wariap dan juga di pantai syarii, tugunya masih ada,” tukasnya. (ant)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.