Kantor Bupati Mansel Dibangun Tahun Ini di Bukit Boako, Berdesain Ornamen Lokal

0
257
Bupati Mansel, Markus Waran. (Foto: Bustam/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan di tahun 2021 ini mulai membangun kantor bupati. “Tahun ini dianggarkan 40 miliar untuk mengawali pembangunan kantor bupati Manokwari Selatan,” kata Bupati Markus Waran, Jumat (27/2/2021) di Aston Niu Hotel.
Kantor bupati tersebut, sebut Bupati, akan dibangun di Kampung Sabri, tepatnya di Bukit Boako (Nasim). Menurut Bupati, ini sesuai master plan yang telah direvisi. “Kita mengaju pada UU Pemekaran, kedudukan ibukota berada di Ransiki. Jadi dibangun di Ransiki,” ujar Markus. Soal desain bangunan kantor, kata Bupati, berciri khas budaya lokal, beratap kaki seribu dan ada tiang kaki seribu.
Perkantoran lainnya pun, lanjut Markus, berada di kawasan yang sama, yang akan dimulai dengan pembukaan lahan (land clearing). Keculai kantor DPRD berada di bukit Warkwandi, Distrik Orasbari. “Setelah ini kita sudah mulai, bagian pemerintahan, Dinas PU dan beberapa dinas terkait yang berkaitan erat dengan pembangunan kantor, akan membahas kesiapan ini,” jelasnya.
Namun lebih dulu akan dilakukan pelantikan pimpinan OPD yang baru. “Nanti kami evaluasi, selama lima tahun lalu, OPD mana yang sukses, mana yang tidak sukses. Tentu kami lihat beberapa aspek, sehingga bisa sama-sama mendukung visi misi bupati dan wakil bupati,” ungkap Markus.(kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.