Kampanye di Kampung Dembek-Momiwaren, Wempi Sampaikan Capaian Mawar Memimpin Mansel

0
64
Calon Wakil Bupati Mansel, Wempi Welly Rengkung ketika hendak melakukan kampanye di Kampung Dembek, Distrik Momiwaren. Lebih dulu menjalani protokol kesehatan. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Paslon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran-Wempi Welly Rengkung atau Mawar Bab II melaksanakan kampanye terbatas bersama partai koalisi pengusung di Kampung Dembek, Distrik Momiwaren, Selasa (17/11/2020).
Dalam orasi politiknya, Wempi Welly Rengkung, calon Wabup Mansel menyampaikan, selama lima tahun pertama kepemimpinan sudah banyak yang dilakukan untuk merubah pemerintahan dan wajah Kabupaten Mansel. Selain itu, untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Mansel, pemerintah menjamin keamanan, sehingga roda pemerintahan dan perekonomian dapat berjalan dengan baik.
Pada pelayanan kesehatan masyarakat tidak perlu membayar, karena telah ditanggung pemerintah, sedangkan dibidang pendidikan anak-anak Mansel diberikan tabungan oleh pemerintah daerah lewat bantuan beasiswa untuk menunjang dan membantu kebutuhan masyarakat.
Masalah ekonomi pemerintah telah mengambil kebijakan dengan memberikan pekerjaan honorer kepada masyarakat Mansel sebanyak 3857, agar kebutuhan ekonomi bisa merata.
Dana kampung pemerintah telah mengalokasikan kepada masyarakat di kampung-kampung, begitu juga dengan dana Otsus yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah. “Itupun sudah kami atur sesuai dengan peraturan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mansel,” ujar Wempi.
Untuk sarana infrastruktur, lanjut Wempi, tetap menjadi perhatian. Dan periode kedua akan dibangun dan diselesaikan. “Saya ingin sampaikan bahwa apa yang kami kampanyekan tidak hanya sekedar orasi dan janji semata.  Tapi kami akan membangun Kabupaten Mansel disegala bidang untuk bisa lebih baik, maju, setara dengan kabupaten lain di Provinsi Papua Barat,” terang Wempi.
Seblon Ainusi, Perwakilan Tokoh Pemuda Distrik Momiwaren  berharap jika kembali terpilih, dapat memberikan perhatian terhadap pembangunan di Distrik Momiwaren, terutama pembangunan sarana rumah ibadah, pelayanan kesehatan dan tenaga pendidikan. “Agar daerah kami juga bisa lebih baik ke depan,” harap Seblon. Dia juga mengusulkan untuk pemekaran kampung di Distrik Momiwaren, agar dapat segera ditindak lanjuti.
Menanggapi aspirasi perwakilan pemuda Distrik Momiwaren, Wempi mengutarakan, bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat Distrik Momiwaren akan menjadi perhatian jika kembali terpilih. “Kami akan membantu dan membangun lewat program pemerintah yang telah diatur dan kami akan perhatikan semua aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan,” ucapnya.
Untuk pemekaran kampung, lanjut Wempi, akan diatur sesuai aturan pemerintah pusat dan daerah. “Kami akan perhatikan aspirasi warga masyarakat Distrik Momiwaren,” tegas Wempi. (eap)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.