Bupati Mansel Markus Waran turut serta dalam turnamen sepak bola antar SKPD yang digelar jelang HUT Mansel ke-7, tahun 2019.

MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran berharap momen HUT Mansel ke-7 tahun, dapat meningkatnya hubungan keakraban antara ASN dan pegawai honor di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dengan keakraban, kata Markus Waran, akan menjadikan pekerjaan di masing-masing OPD terasa ringan untuk dikerjakan. Serta kerja sama antara OPD bisa lebih meningkat, apabila masing-masing OPD bisa saling mendukung dalam menjalankan program kegiatannya dan tidak terjadi ego sektoral.

“Untuk ego masing-masing memang belum sampai terlihat, akan tetapi kerja sama juga belum begitu nampak, untuk itu upaya kita kedepan adalah semua ASN yang ada di lingkup pemerintahan ini adalah tim yang tidak terpisahkan agar pelayanan bisa lebih maksimal maka tim ini harus lebih kompak lagi kedepannya,” terangnya.

Untuk itu, momen perayaan HUT ke-7 Kabupaten Manokwari Selatan ini tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan keakraban dimaksud, sehingga panitia perayaan dalam melaksanakan tugasnya menyiapkan salah satu kegiatan lomba yang bernuansa bina akrab ini.

Kegiatan yang dimaksud adalah turnamen sepak bola antar SKPD dimana kegiatan ini juga melibatkan BUMD, BUMN, instansi pemerintah vertikal yang ada di wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten Mansel seperti Rindam.

Sesuai data yang diterima media bahwa dalam kegiatan atau turnamen ini panitia mewajibkan kepada masing-masing bahwa susunan pemain terdiri dari para pejabat dan tenaga honorer yang ada di masing-masing OPD.

“Jadi tidak hanya tenaga honorer saja, tapi pejabat kalau perlu kepala dinasnya juga ikut bermain, karena dalam kegiatan ini bukan juara yang dikejar, melainkan keakraban ,” kata bupati usai mengikuti pertandingan antara Sekretariat Daerah Vs Distrik Ransiki di lapangan Bastian Waran, Distrik Oransbari, Sabtu pekan lalu.

“Jadi tidak boleh hanya melibatkan tenaga honor, yang tua-tua juga harus main supaya dari sini bisa belajar tentang kekompakan, jangan sampai karena ingin juara jadi hanya melibatkan yang muda-muda saja,” tambahnya lagi. (st)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.