Hindari Luapan Air Parit, Warga Erlangga Bersihkan Batu yang Jatuh

0
161
Warga Erlangga, Syahrial, membersihkan sisa batu proyek yang jatuh dan berhamburan di dalam parit. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Menghindari terjadinya luapan air dari parit, salah satu warga Erlangga, Syahrial, membersihkan sisa batu proyek yang jatuh dan  berhamburan di dalam parit.
Ditemui, Rabu (11/3/2020), Syahrial yang juga Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari Selatan ini terlihat cukup peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. Dari dalam  parit tersebut sejumlah batu rabat pengerjaan proyek  yang jatuh dan berhamburan  di dalam parit dibersihkan.
Dikatakan apabila hal ini dibiarkan lama kelamaan sampah yang di bawah oleh air juga ikut tertumpuk di sini. “Kalau batunya tidak diangkat, bisa menyebabkan terjadinya luapan air dari parit,” katanya.
Seharusnya pinggiran jalan tersebut dicor, agar batu di pinggirannya tidak jatuh ke dalam parit.”Karena biarpun di angkat, lama kelamaan nanti yang lain juga ikut jatuh ke bawah dan harusnya parit dengan jalan jangan terlalu tinggi,”ujarnya.
“Karena selama ini rata-rata yang membuat air dari saluran meluap adalah tumpukan sedimen dan sampah sehingga air tidak mengalir dengan baik,” tambahnya. (eap/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.