Hasil Swap Dinyatakan Negatif, Pasangan Mawar Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0
178
Pasangan petahana Markus Waran-Wempi Welly Rengkung (Mawar) menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr.Azhar Sahir RSAL Manokwari, Selasa (6/10/2020). (Foto: Ist)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM—Setelah menyerahkan hasil labolatorium dari RSUD Teluk Bintuni dan RSU Provinsi ke KPU yang menyatakan Bakal Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran Negatif Covid-19, KPU setempat langsung menyurat ke tim medis yang ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan. Alhasil, Selasa (6/10/2020) pasangan petahana Markus Waran-Wempi Welly Rengkung (Mawar) mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr.Azhar Sahir RSAL Manokwari.
Tim pemenangan Mawar menyerahkan hasil labolatorium RSUD Teluk Bintuni dan RSU Provinsi yang menyatakan Negatif Covid-19 kepada Ketua KPU Mansel, Anthon J.Wopairi, Senin.
Markus Waran yang ditemui sebelum melakukan pemeriksaan mengatakan, yang pertama menyatakan dirinya Negatif Covid-19 adalah RSUD Teluk Bintuni. “Itu tepat hari Sabtu kemarin, dan Minggu malam dari RSU Provinsi juga menyatakan saya negatif. Dari dua-dua menyatakan saya negatif,” jelasnya.
Sehingga dua surat keterangan dari labolatorium berbeda ini menjadi kekuatan yang menyatakan dirinya negatif, untuk dapat melaporkan ke KPU, agar dapat mengikuti tahapan selanjutnya. Markus menceritakan sejak dinyatakan positif dirinya menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Oransbari. Dalam menjalani karantina mandiri selama 14 hari, ia kembali menjalani swap ulang dua kali, hasilnya masih juga positif. “Itu di RSU Provinsi. Kemudian saya lakukan swap ketiga di RSUD Bintuni, juga masih positif. Yang keempat baru negatif,” jelasnya.
Pada saat dinyatakan positif, Markus mengaku tidak merasakan gejala apapun. “Mungkin karena imun saya kuat.Itu kata dokter.Saya masuk dalam kategori OTG (Orang Tanpa Gejala). Dan memang pada saat saya kena Covid ini saya punya pernafasan agak sesak. Tapi puji Tuhan suplemen dan beberapa orang yang diberikan, dengan saya istirahat dengan teratur, dengan sendirinya saya sembuh,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua IDI Manokwari, dr.Adhe Ismawan yang juga Ketua Tim Dokter Pemeriksa Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mansel mengatakan, pemeriksaan akan dilakukan selama empat jam dan hasilnya akan diketahui hari ini juga, dan akan disampaikan kepada KPU setempat.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.