Gubernur Dominggus Serahkan Bantuan Tangan Kasih, Bantuan Bapok dan Stimulasi di Mansel

0
177
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Provinsi Papua Barat menyerahan bantuan tangan kasih tahap II kepada pekerjaan formal dan informal dan penyaluran bantuan bahan pokok tahap tiga serta penyerahan dana stimulasi bagi pelaku usaha mikro di Kabupaten Manokwari Selatan.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan di pendopo kantor Bupati Manokwari Selatan, Senin (14/12/2020) didampingi Bupati Markus Waran.
Gubernur Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan, bantuan bahan pokok untuk Kabupaten Manokwari Selatan di tahap tiga sebanyak 2.681 paket bahan pokok disalurkan melalui lembaga keagamaan. Sedangkan untuk bantuan tangan kasih kepada pekerja formal dan informal di PHK, di rumahkan atau mereka yang hilang lapangan pekerjaannya, untuk tahap kedua sebanyak 2.304 orang penerima bantuan tangan kasih.
Selain itu, ada juga program stimulasi bagi pelaku usaha mikro kecil, untuk Mansel sebanyak 300 paket masing-masing Rp 2.000.000. Lebih jauh dijelaskan Dominggus, semua program ini harus rampung disalurkan sebelum tanggal 20 Desember.
Sementara itu, dijelaskan bahwa sudah dilakukan koordinasi dengan Kejati untuk melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan di masyarakat, bantuan ini diserahkan untuk masyarakat, tetapi administrasinya harus jelas. “Untuk itu kami juga sudah melakukan kerjasama dengan Kejati melakukan pengawasan,” terangnya. Dominggus juga berharap kepada penerima bantuan stimululasi agar dapat mengembangkan setiap dana yang diberikan. “Dan jangan melihat nilainya, tetapi manfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan dikembangkan,” tutupnya. (eap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.