Filep Wamafma Serahkan Beasiswa Kepada 43 Mahasiswa STIH Momi Waren

0
192
Filep Wamafma saat menyerahkan beasiswa berupa buku tabungan kepada mahasiswa STIH Kelas C Momi Waren, kab. Manokwari Selatan. (Foto: Humas STIH Manokwari)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH., M.hum menyerahkan beasiswa kepada 43 mahasiwa kampus STIH Manokwari kelas C Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (22/2/2022).
Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis berupa buku tabungan rekening, kepada mahasiswa tahun angkatan 2019 hingga 2021, turut disaksikan oleh orang tua mahasiswa.
Penyerahan beasiswa tersebut, merupakan rangkaian penyerahan beasiswa kepada mahasiswa STIH Manokwari yang diserahkan langsung oleh Robert Joppy Kardinal pada puncak dies natalis STIH Manokwari ke 47 pada Kamis (17/2/2022) lalu.
Filep berpesan, agar mahasiswa penerima beasiswa tersebut agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan selama perkuliahan.
“Saya berpesan kepada mahasiswa sekalian untuk tetap semangat kuliah, sebab ketika anda tidak manfaatkan berkat yang ada selama perkuliahan, maka anda berdosa.  Kenapa demikian,  sebab beasiswa yang kalian terima tidak datang begitu saja,  namun ada perjuangan panjang yang dilalui hingga kalian mendapat bantuan pendidikan,” tutur Filep.
Pada kesempatan itu, Filep menyebut, beasiswa yang diterima saat ini merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Robert J. Kardinal melalui perjuangan Senator Filep Wamafma yang merupakan ketua STIH Manokwari.
Filep juga meminta kepada orang tua dapat memberikan motivasi kepada anak-anaknya, agar terus semangat mengeyam pendidikan di bangku kuliah. “Beasiswa ini tidak boleh digunakan untuk bayar mas kawin, atau di pakai beli miras bagi kalian laki-laki. Beasiswa ini diperuntukkan untuk kebutuhan kuliah,” kata Filep.
Dalam sambutannya itu juga, Filep menyebut besaran beasiswa yang diterima oleh masiswa tersebut sebesar Rp 11 juta, dan   dipotong Rp 3,5 juta untuk biaya semester. Sehingga mahasiswa menerima Rp 7,5 juta.
Turut hadir pada rangkaian penyerahan beasiswa tersebut, Wakil Ketua I STIH Dr. Andi Muliyono, SH., MH, Wakil Ketua II Frans Fenanlabir, SH.,MH, Dr.  Yohana Watofa, SH., MH., koordinator Kampus STIH Momi Waren, Hengky Saiba, SH,.MH., Masuud, SH. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.