Pemindahan Pasar Kenangan Ransiki, Syahrial: Kalau Semua Fasilitas Sudah Lengkap

0
246
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Manokwari Selatan, Drs. Syahrial. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Manokwari Selatan, Drs. Syahrial mengatakan, bahwa belum dilakukannya relokasi pedagang dari Pasar Kenangan Ransiki ke pasar baru, karena masih diperlukan fasilitas pendukung lainnya.
“Belum ada fasilitas aliran listrik, kalau untuk air sumur sudah ada, sedangkan lahan parkir sementara dikerjakan,” ungkap Syahrial ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/6/2021).
Soal kapan direlokasi, mantan Kadistrik Dataran Isim ini menuturkan, bahwa akan dilakukan apabila semua sarana dan prasarana pendukung  tersedia. “Pasti kami akan relokasi pedagang, dan untuk menentukan waktunya saya akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati, kalau semua fasilitas sudah lengkap,”ujarnya.
Untuk melengkapi fasilitas listrik, lanjut Syahrial, dirinya telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk pemasang tiang dari Kampus FKIP Unipa menuju Pasar Kenangan dan sampai ke Pelabuhan Nelayan. “Namun diperlukan anggaran senilai Rp 1,6 Miliar, karena membutuhkan sekitar 45 tiang, termasuk pemasangan travo,” ungkapnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.