Ditemukan Karyawan PT.MMB Terpapar COVID, Tim Puskesmas Ransiki Lakukan Pelacakan Kontak ke Tahota

0
167
Tim Medis Puskesmas Ransiki saat bersiap menuju Distrik Tahota, Jumat (13/8/2021) siang.
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Tim medis Puskemas Ransiki, Jumat (13/8/2021) bertolak menuju Distrik Tahota, guna melakukan palacakan kontak (contact tracing) bagi karyawan perusahaan PT. MMB, pasca ditemukan salah satu karyawan terpapar COVID-19 dan kini sedang d isolasi di RSUD Pratama Elia Waran.
Petugas Medis PKM Ransiki, dr. Frank Runtuboi mengatakan, langkah ini dilakukan berdasarkan permintaan dari pihak perusahaan, sehingga tim turun untuk membantu  pelacakan kasus COVID di perusahaan PT.MMB.
Karena berdasarkan laporan masyarakat, juga ada beberapa pasien yang bergejala, sehingga sekaligus dilakukan pelacakan di Tahota. “Rapid antigen sendiri kami bawa ke sana sebanyak 75, obat-obat untuk pasien COVID juga kita bawa seperti Azitromicin 200 tablet dan zinc tablet 200 tablet dan sisanya nanti di Puskesmas Tahota untuk obat-obatan lainnya,” ungkapnya.
Jika nantinya saat dilakukan pemeriksaan, ada yang positif, maka akan  langsung diedukasi untuk melakukan isolasi mandiri dan mulai menjalani pengobatan. “Untuk pengawasan nanti teman-teman dari Puskesmas Tahota yang melakukan pengawasan,” tutup dr.Frank. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.