Dinas Pertanian Mansel Tunggu Tindak Lanjut Pertamina terkait Permohonan Usulan BBM Subsidi untuk Petani

0
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari Selatan, Adir J Mandowen. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari Selatan, Adir J Mandowen meminta keseriusan pihak Pertamina untuk menindaklanjuti permohonan bantuan BBM Subsidi untuk petani di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan, yang diusulkan melalui Kementerian ESDM.
Hal tersebut disampaikan Adir J Mandowen saat ditemui, Kamis (25/5/2023) di ruang kerjanya. Adir mengatakan bahwa masa panen padi para petani sudah selesai, tetapi mereka belum mendapatkan BBM Subsidi, yang seharusnya sudah diterima sebelum masa panen.
Dia herharap hal ini dapat segera ditindakjuti, sebab proses penggilingan padi, masa tanam berikut juga membutuhkan BBM Subsidi.  “Kalau ada subsidi betul-betul kita urus supaya mereka bisa menikmati bagian dari subsidi pemerintah, apalagi ini berkaitan dengan beras kebutuhan konsumsi banyak orang, supaya benar-benar pemerintah juga ikut memberikan jaminan kepada masyarakat petani,” tuturnya.
Sementara itu, Muhammad Bisma Abdillah Sales Branch Manager Pertamina Manokwari Papua Barat saat dikonfirmasi menuturkan, dirinya sudah menindaklanjuti usulan tersebut dan rencananya akan disuplai melalui SPBU Oransbari. Hanya saja masih menunggu persetujuan dari Badan Pengatur Hilir Migas (BPH Migas) dan Pertamina Pusat.
Sebelumnya diketahui, permintaan usulan BBM subsidi untuk para petani di Kabupaten Manokwari Selatan tahun 2023 diusulkan sebanyak 85 KL melalui kuota Manokwari Selatan. (eap)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.