Dinas Kominfo Mansel Berupaya Hadirkan Jaringan Seluler di RS Pratama

0
125
Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistika Kabupaten Manokwari Selatan, Yesaya Tuhepary. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Manokwari Selatan siap mendukung rencana pengoperasian gedung Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Manokwari Selatan.
Meskipun kawasan tersebut belum dijangkau oleh jaringan telepon, namun pihak dinas akan berupaya menyediakan akses jaringan komunikasi di rumah sakit yang beralamat di Distrik Oransbari tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Manokwari Selatan, Yesaya Tuhepary saat tatap muka bersama sejumlah wartawan di kantornya, baru-baru ini.
Disampaikan bahwa apabila layanan Telkomsel yang ada saat ini tidak bisa menjangkau kawasan rumah sakit sampai saat pengoperasian dimulai, maka pihaknya akan mengambil alternatif lain untuk mendukung pengoperasianya.  “Intinya kita akan berusaha agar layanan yang ada saat ini bisa menjangkau kawasan tersebut, termasuk pengusulan BTS, tapi kalau ternyata itu tidak tercapai pada saat gedungnya sudah beroperasi kita bisa mengambil alternatif lain, bisa dengan satelit sendiri dan atau semacamnya,” tuturnya.
Disampaikan, upaya koordinasi dengan berbagai pihak sudah dilakukan, termasuk pemerintah provinsi dan Kementrian Kominfo untuk meminta dukungan perluasan jaringan di Kabupaten Manokwari Selatan. Tidak tanggung-tanggung pihaknya mengusulkan penambahan 20 BTS ke Pemerintah Pusat.
“Kita sudah mengusulkan penambahan BTS untuk menjangkau kawasan yang masih blank atau blankspot di Manokwari Selatan, termasuk di wilayah rumah sakit, untuk menjangkau semua kawasan setidaknya kita butuh tambahan 20 BTS, mudah-mudahan Manokwari Selatan bisa segera keluar dari keterisolasian layanan jaringan ini,” katanya. (st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.