Covid-19 Mewabah, Pemkab Mansel Diminta Berikan Masker Gratis

0
195
H.Syamsul Sami, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Manokwari Selatan.(Foto: klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM–Wabah Covid-19 semakin meresahkan masyarakat dunia,termasuk Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Manokwari Selatan.
Berbagai imbauan dan ajakan yang dilakukan dinilai sudah baik. Salah satunya mengajak warga memakai masker. Sayangnya masih banyak warga yang keluar rumah, tapi tidak menggunakan masker.
“Sebagian warga keluar tidak menggunakan masker. Kami tanya kenapa tidak pakai masker, mereka katakan, kami mau beli masker saja tidak ada yang jual,” kata H.Syamsul Sami, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Manokwari Selatan kepada klikpapua.com, Jum’at (10/4/2020) via telepon.
Syamsul Sami berharap pemerintah daerah melalui tim Satgas Covid-19 dapat mengupayakan pengadaan masker, yang dapat dibagikan kepada masyarakat secara gratis. “Saya pikir ini solusi terbaik,” kata mantan anggota DPRD Mansel periode 2014-2019.
Menurutnya, yang saat ini dibutuhkan masyarakat adalah masker. Bukan buku panduan yang sempat dibagi-bagikan kepada warga beberapa hari lalu. “Karena saya yakin buku panduan, tidak dibaca. Warga lebih cenderung mendapat informasi melalui media (tv),” ujar Syamsul Sami.
Kepada umat muslim, Ketua DMI Kabupaten Mansel mengajak agar tetap mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan secara bersama oleh pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Menjelang ibadah puasa, mari persiapkan diri, tetap ikuti aturan yang telah dikeluarkan bersama. Kita harus saling menjaga,” imbuhnya.(red)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.