Cegah Abrasi dan Banjir, PDIP Papua Barat Tanam Pohon di Sejumlah Titik

0
143
MANSEL,KLIKPAPUA.com–  Cegah abrasi dan banjir, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Papua Barat, Sabtu (23/1/2021) melakukan aksi tanam pohon di lima titik berbeda. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDIP ke-48 tahun yang jatuh pada 10 Januari, sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri tepat hari ini.
Adapun titik-titik yang dipilih sebagai lokasi penanaman, yakni bantaran Kali Wosi, Pantai Maruni, Pantai Tanah Rubuh, Pantai Wedoni dan Pantai Aerlangga. Jenis tanaman yang ditanam adalah Cocos Nucifera (Pohon Kelapa), Casuarina Equisetifolia (Cemara Laut), Arborea  (Jatih Putih) , Intsia (Kayu Besi) dan Pometia Pinnanta (Kayu Matoa).
Aksi ini dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Papua Barat, Markus Waran, didampingi Ketua DPD Manokwari Selatan dan Manokwari serta para pengurus DPC PDIP Manokwari dan Manokwari Selatan.
Kegiatan ini juga turut dihadiri anggota DPRD Fraksi PDIP, baik anggota DPR Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Anggota DPR dari Provinsi Papua Barat. Tidak ketinggalan, bupati terpilih Kabupaten Manokwari Hermus Indow juga turut hadir dalam aksi ini. (rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.