Markus Waran: Tanam Pohon, Menjadi Kegiatan Sangat Penting Bagi Papua Barat

0
176
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Aksi menanam pohon menjadi agenda Nasional PDI-P di seluruh tanah air dalam momen HUT ke-48 tahun. “Dan aksi ini menjadi kegiatan yang sangat penting bagi Provinsi Papua Barat sebagai sebagai provinsi konservasi,” jelas Ketua DPD PDI Papua Barat, Markus Waran, Sabtu (23/1/2021) di Manokwari.
Aksi tanam pohon, menurut Markus, akan memberi manfaat bagi semua daerah, tetapi terlepas dari itu di Provinsi Papua Barat adalah provinsi yang sudah dicanangkan sebagai provinsi konservasi, oleh sebab itu pemilihan aksi ini sangat diapresiasi.
Markus mengaku pohon-pohon yang sudah ditanam ini akan terus mereka jaga, agar bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik, agar kelak dapat memberikan manfaat sesuai yang diharapkan. “Selain mengurangi resiko bencana, beberapa di antaranya juga bisa dinikmati buahnya dan tak kalah penting beberapa jenis pohon ini kelak akan menghasilkan iklim mikro yang dapat memberi kesejukan di sekitarnya,” jelasnya.
 “Untuk itu pohon-pohon ini akan kita jaga, memagarinya agar terhindar dari gangguan, kami juga berharap agar masyarakat ikut membantu kami untuk menjaganya,” tambahnya.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.