Bupati Waran Lepas Pawai Takbiran di Ransiki

0
324

MANSEL,KlIKPAPUA.com- Ratusan kendaraan mengikuti pawai takbiran keliling di sepanjang jalan utama Ransiki dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1443 hijriah, Minggu malam (1/5/2022)

Bupati Markus Waran saat melepas pawai takbiran di Masjid An’Nur Ransiki, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat muslim yang sudah menjalankan ibadah puasa sampai memperoleh kemenangan melalui perayaan Idul Fitri 1443 H.

“Besok kita sudah memasuki perayaan Idul Fitri, sehingga malam ini kita melakukan perayaan takbir keliling menyambut perayaan Idul Fitri 1443 H,” ucapnya.

Bupati berpesan,agar pihak keamanan memperhatikan setiap peserta takbir keliling, tidak ada orang mabuk yang ikut dalam pawai menggunakan motor atau mobil, karena jangan sampai ada hal-hal tidak kita inginkan terjadi.

“Tentunya, dalam kesempatan ini kita lakukan takbir keliling sesuai dengan rute ditentukan oleh panitia,” tuturnya.

Dalam arak-arakan takbir,Bupati juga berpesan,agar sama-sama menjaga kenyamanan, keamanan dan kelancaran,sehingga dalam menjalankan perayaan Idul Fitri tidak ada persoalan mengganjal.

“Saya juga berterima kasih kepada ketua MUI, Kapolres dan beberapa pimpinan OPD, karena sudah hadir di sini. Mari kita sama-sama wujud nyatakan dan ciptakan toleransi dari Kabupaten Mansel, karena kita berada di antara beberapa kabupaten/ kota yang ada di Manokwari Raya, sehingga wujud kenyamanan dan keamanan serta toleransi di Mansel bisa ada dan dilihat oleh orang lain bagi kita dan menjadi cermin untuk kita semua,” ujarnya.

Tak lupa Bupati sampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Diharapkan Lebaran tahun 2022 ini dapat merubah suasana dan kehidupan ekonomi, sehingga kehidupan kedepan untuk menjalani tahun-tahun selanjutnya diberkahi oleh Allah SWT, Tuhan Kita Yang Maha Kuasa. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.