Bupati Waran Bersama Warga Gotong Royong Tanam Padi Ladang dan Pangan Lokal

0
203
Bupati Manokwari Selatan Markus Waran bersama petani di Oransbari saat penanaman padi ladang dan pangan lokal. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Bupati Manokwari Selatan Markus Waran menindaklanjuti Pencanangan Pangan Lokal oleh Gubernur Papua Barat dengan melakukan penanaman padi ladang bersama pangan lokal di lahan seluas 5 hektar (ha) bersama warga Oransbari di Kampung Muari, Distrik Oransbari, Jumat (5/6/2020).
“Selain padi ladang yang ditanam ada beberapa pangan lokal kita tanam di tengah-tengah padi ladang seperti Kasbi, Jagung, Keladi, Pisang dan Petatas,” ungkap Bupati Markus Waran saat ditemui klikpapua.com. Menurutnya, luas lahan yang disiapkan adalah seluar 15 ha, namun saat ini baru ditanami seluas 5 ha. “Untuk 10 hektar masih dalam tahap pembersihan,” ujarnya.
Dalam masa tanam, semua masyarakat dilibatkan baik warga lokal maupun trans. Ini dilakukan  agar menumbuhkan rasa kegotong royongan dalam melakukan pencanangan pangan sebagai persiapan Manokwari Selatan dalam mengantipasi terjadinya krisis pangan di tengah pandemi Covid-19. “Karena wabah ini kita tidak tahu berakhir kapan,” kata Bupati Waran.(eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.