MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Pihak Satpol PP Kabupaten Mansel akan menggandeng Rindam XVIII Kasuari untuk melatih anggota Dalmas.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat (Kantratibmas) Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Manokwari Selatan, M. Kaisepo, Rabu (17/7/2019) mengungkapkan, bahwa pihaknya baru saja membentuk tim pengedalian masyarakat (Dalmas) Satpol PP Mansel.

Tim beranggotakan 100 orang ini direkrut dari anggota Satpol Mansel. “Dari 809 satpol PP di Mansel kita sudah seleksi dan mendapatkan 100 orang untuk dipersiapkan menjadi tim Dalmas,” katanya.

Pelatihan anggota Dalmas akan dilakukan dalam waktu dekat. “Kita tinggal tunggu saja, kira-kira kapan kita bisa pakai lokasi selama satu minggu, masalahnya saat ini sedang laksanakan pendidikan angkatan pertama,” akunya.

Kaisepo pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa fasilitas Dalmas akan dilengkapi setelah anggota mengikuti latihan.

Hal tersebut sudah dijanjikan oleh Bupati Markus Waran untuk melengkapi fasilitas yang dibutuhkan dalam tugas kedepan. “Kalau tidak dalam perubahan ini, paling lambat tahun 2020 fasilitas pendukung kita sudah lengkap, pak bupati sudah komitmen,” katanya. (st)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.