Aksi Kemanusiaan Peduli Ambon dan Wamena Digalakkan di Mansel

0
292
Gabungan organisasi dan komunitas di Mansel bersama melakukan aksi kemanusiaan peduli Ambon dan Wamena. (Foto : Ist)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Aksi kemanusiaan yang digalakkan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Distrik Oransbari semakin menyebar di kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Manokwari Selatan.

Terbukti saat penggalangan donasi korban kerusuhan Wamena dan bencana alam Ambon cukup mendapatkan dukungan. Bahkan sejumlah komunitas dan pelajar ikut dalam aksi itu.

Beberapa kelompok yang turut serta dalam aksi kemanusiaan itu, yakni perguruan silat, geng motor dan gabungan pelajar tingkat TK hingga perguruan tinggi. Bahkan aksi kali ini, semangat yang sangat besar muncul dari kelompok mahasiswa STKIP Muhammadiyah Oransbari.

“Aksi ini rencananya akan kami lanjutkan Senin, pekan depan, kita tahan sedikit lama karena kami masih menunggu laporan dari rekan-rekan geng motor yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kita supaya donasi yang kita kumpul disalurkan bersamaan,” tutur Ketua BKPRMI Oransbari, Saharuddin saat ditemui, Kamis (3/10/2019).

Dikatakan, bahwa pada kegiatan kali ini mereka masih mengutamakan donasi dalam bentuk dana, untuk penggalangan kemanusaiaan dalam bentuk lainnya akan dikomunikasikan selanjutnya dengan semua kelompok yang tergabung dalam aksi itu.

Untuk penyaluran sendiri, Saharuddin mengaku sudah melakukan koordinasi dengan beberapa lembaga, akan tetapi mereka masih akan memproteksi semua lembaga yang nantinya akan berkolaborasi dengan mereka.

Pertimbangan utama dalam proteksi tersebut adalah penyaluran yang tepat sasaran dan tepat waktu. “Jadi kita sudah berkoordinasi dengan beberapa lembaga, karena kami juga harus bertanggungjawab untuk menyalurkan bantuan yang sudah dipercayakan kepada kami ini maka dalam hal ini kami harus betul-betul selektif, mana yang bisa lebih cepat menyalurkan bantuan yang ada,” katanya.

Pada kesempatan itu, Saharuddin juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh warga yang telah memberi donasi, baik melalui tim di lapangan maupun yang mengantar langsung ke posko mereka, serta warga yang melintas di wilayah Oransbari.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf, apabila ada yang kemudian terganggu khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah Oransbari akibat dari kegiatan teman-teman di lapangan,” tukasnya.(st)

Editor : BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.