67 Pekerja Publik di Mansel Jalani Vaksinasi Covid-19, 4 di Antaranya Wartawan 

0
143
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap dua bagi lansia dan pekerja publik di Provinsi Papua Barat resmi dibuka oleh Gubernur Papua Barat.
Salah satu kabupaten di Papua Barat yang melakukan pencanangan vaksinasi adalah manokwari selatan. Kegiatan pencanangan vaksinasi di Mansel dilaksanakan di Puskesmas Ransiki, Rabu (3/3/2021). Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan, Anis Karabui saat ditemui awak media mengatakan, jumlah vaksin yang disalurkan oleh dinas provinsi untuk vaksinasi tahap 2 di Mansel sebanyak 50 vial.
Sejumlah anggota TNI/Polri terlihat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi, peserta yang mendaftar dibagian registrasi sebanyak 68 orang, namun saat melewati tahap screening satu peserta dinyatakan tidak lolos, sehingga yang bisa mengikuti vaksinasi hanya 67 orang.
Sementara itu, rincian peserta yang lolos tahap screening dari Polres Mansel, yakni Kapolres AKBP Slamet Haryono Temarwud bersama 5 anggotanya, sementara itu dari Kodim 1808/Mansel di antaranya Dandim Letkol Bobby Marsusitaning bersama anggotanya sekira 26 orang, Kabag um Rindam XVIII/Kasuari Letkol Inf Parlindungan Pangaribuan bersama personilnya sekira 28 orang dan empat jurnalis di Mansel bersama 2  warga sipil lainnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, peserta yang mengikuti vaksinasi ini, rencananya akan melanjutkan vaksinasi kedua pada tanggal 17 Maret di Puskesmas Ransiki.
Saat dikonfirmasi melalui seluler dr. Runtuboi salah satu tenaga medis di Puskesmas Ransiki ini mengatakan, tenaga medis Puskesmas Ransiki siap untuk melayani lansia maupun masyarakat secara umu. “Kalau ada yang datang untuk di vaksin pasti kita layani jika lolos tahap screening,” kuncinya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.