500 Lampu Jalan Tenaga Surya Akan Dipasang di Mansel

0
252
RANSIKI,KLIKPAPUA.com— Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, menyambut baik rencana pemasangan lampu jalan tenaga surya di sejumlah titik di kabupaten tersebut.
Hal ini disampaikan Markus Waran di ruang kerjanya di Ransiki, Jumat (20/8/2021) saat menerima kunjungan Bendahara KPSMN Magdalena didampingi Kepala ESDM Provinsi Papua Barat, John Tulus, dalam rangka membahas rencana pemasangan tenaga surya.
Dalam kunjungannya tersebut, Bendahara Komite Pemberdayaan Sosial Kemanusiaan Nusantara (KPSMN) Magdalena mengatakan Kabupaten Manokwari Selatan salah satu kabupaten yang mendapat dukungan program lampu jalan tenaga surya. “Dan kita sasar daerah perkampungan yang belum memiliki fasilitas penerangan lampu jalan, rencana bulan September,” ungkapnya.
Lampu jalan tenaga surya ini disiapkan untuk tiga kabupaten di Papua Barat, yang bersumber dari dana CSR Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dikelola pihaknya. Berkaitan dengan titik pemasangan, ia mengaku belum mengetahui secara pasti karena masih menunggu usulan dari bupati. “Sasaran program KPSMN ada 3 kabupaten yakni Kabupaten Manokwari sebanyak 500 lampu tenaga surya, Manokwari Selatan 500 lampu dan Pegaf sebanyak 300 lampu tenaga surya,” ungkapnya.
Menurut Bupati Markus Waran lampu jalan tersebut akan dipasang pada sejumlah titik di Kabupaten Manokwari Selatan, di antaranya Jalan Baypas, Kampung Ngamboi, Mambramo, Mohoi, Susmorof, Kampung Hamor serta Gunung Bembab dan Gunung Botak. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.