Yustus Dowansiba dari PDIP Jabat Ketua DPRD Sementara Kabupaten Manokwari

0
709
Jalannya rapat paripurna DPRD Kabupaten Manokwari periode 2019-2024, Selasa (27/8/2019).

MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM—Masyarakat di Kabupaten Manokwari kini memiliki wakil rakyat yang baru periode 2019-2024. Hal ini setelah dilantiknya 25 anggota DPRD Kabupaten Manokwari, masa bakti 2019 – 2024 diambil sumpah janji jabatan, Selasa  (27/8/2019) di ruang paripurna DPRD Manokwari. Dalam pelantikan tersebut, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Yustus Dowansiba didaulat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Manokwari Sementara.

Yustus Dowansiba menjabat ketua sementara karena partai berlambang banteng moncong putih menjadi pemenang di Kabupaten Manokwari, dengan perolehan empat kursi.

Sedangkan Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Manokwari dijabat oleh Suryati, politisi Golkar yang meraup suara ke dua juga dengan empat kursi.

Kepala Sekretariat DPRD Manokwari, Johan Warijo memastikan setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan agenda rapat pimpinan sementara dan anggota. Ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Karena ada 2 agenda utama yang harus dijalankan anggota DPRD baru, yakni membahas APBD Perubahan 2019 dan APBD Induk 2020. Dan keputusan itu harus dilakukan oleh ketua DPRD definitive,” katanya. (bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.