Wujudkan Herd Immunity, Polda PB Gencarkan Vaksinasi Presisi untuk Pelajar dan Masyarakat Umum

0
21
Vaksinasi yang berlangsung di SMP Negeri 1 Manokwari.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Polda Papua Barat gencar melaksanakan gerai vaksinasi presisi kepada para pelajar dan masyarakat. Kali ini berlangsung di halaman SMP Negeri I Manokwari, Rabu (13/10/21).
Kapolda Papua Barat Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si yang diwakili Direktur Pamobvit Kombes Pol Hadi Winarno, S.I.K.,M.H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi presisi tersebut.
Ia menyampaikan kepada seluruh pelajar agar tidak takut untuk menerima suntikan vaksin COVID-19, sasaran vaksinasi presisi saat ini menargetkan sebanyak 200 orang dengan melayani vaksinasi tahap I dan II.
Penerima vaksin terdaftar 313 orang, untuk dosis I Sinovac ada 56 orang dan dosis II sebanyak 142 orang, sedangkan jenis Sinopharm pada dosis I sebanyak 74 orang dan dosis II 6 orang. Untuk astrazeneca dosis I tidak ada orang, sedangkan dosis II  8 orang, sehingga total keseluruhan 286 orang, dengan klasifikasi, masyarakat umum 185 orang, pelajar 101, OAP 78, non OAP 208 orang.
Gagal vaksin 27 orang dengan keterangan bahwa 2 belum waktunya divaksin, 2 sakit dan 23 Nik tidak terdaftar. Diharapkan meski sudah mendapatkan vaksin, diminta kepada para pelajar dan juga masyarakat nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M, yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.