Waterpauw: W20 Amanah Negara dan Nilai Tambah Bagi Papua Barat

0
100
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam konferensi pers usai pembukaan event W20 di Aston Niu, Rabu (8/6/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Woman 20 (W20) yang akan berlangsung tiga hari, hingga 10 Juni.
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengatakan, agenda side event W20 merupakan amanah pimpinan Negara lewat Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Pusat telah memberikan kepercayaan Papua Barat sebagai tuan rumah event besar, event berkelas dunia.
“Event ini merupakan amanah dan kepercayaan sekaligus memberikan nilai tambah bagi Provinsi Papua Barat,” ungkap Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dalam konferensi pers usai pembukaan event W20 di Aston Niu, Rabu (8/6/2022).
Untuk itu, kata Waterpauw, harus disyukuri dan berterima kasih untuk sebuah momen penting ini. Cukup bersejarah karena rangkaian pertemuan hari ini dan besok lusa akan membawa dampak positif dalam rangka pembangunan berkelanjutan. Terutama untuk menangani kaum perempuan, anak dan juga kelompok  disabilitas. “Saya yakin itu akan membuat suatu kebijakan-kebijakan dalam momen W20. Ini adalah pemicu untuk memberikan semangat baru, pacuan baru bagi kami pemerintah daerah, khususnya di Provinsi Papua Barat,” katanya.
Dari catatan yang diperoleh di iven tersebut, lanjut Waterpauw, akan ditopang oleh kementerian terkait, sehingga diharapkan dapat mempercepat mengangkat permasalahan-permasalahan sosial ekonomi yang ada di Papua Barat.
Ditambahakan, sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat dirinya akan melaksanakan semaksimal mungkin agenda-agenda yang nanti akan diambil dalam pertemuan-pertemuan kedepan. “Apa saja bentuknya itu menjadi tanggungjawab kami untuk melaksanakannya. Karena  harapan negara, harapan dunia, agar kedepan ini hal-hal yang berkaitan dengan disabilitas, harapan hidup kaum perempuan, anak itu sungguh-sungguh harus menjadi prioritas,” pungkasnya. (aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.