Waterpauw: Pj Bupati Sorong Selesaikan Persoalan Kampung Botain, Pj Walikota Sorong Hari Ini Ada Banjir

0
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw berpesan kepada Penjabat Bupati Sorong untuk segera menyelesaikan persoalan Kampung Botain.
Permasalahan Kampung Botain terkait garis batas antara Pemerintah Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong Selatan harus diselesaikan karena itu sangat penting dalam rangka Pemilu nanti.
Demikian disampaikan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw usai melantik tiga Penjabat Kepala Daerah di Aston Niu, Selasa (23/8/2022).
Karena jika masalah tapal batas wilayah tidak jelas maka akan menimbulkan persoalan nantinya kedepan, dimana hak-hak suara masyarakat akan di bawa ke mana jika tidak segera diputuskan. “Sehingga Penjabat Bupati untuk segera sinergikan, singronkan, informasikan untuk batas wilayah ini,” ucapnya.
Selain itu untuk Bupati Sorong  terkait persoalan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yang mana akan ada investor dari Cina yang datang untuk menanamkan modalnya di sana. “Saya yakin dan percaya itu pasti dalam waktu cepat kabupaten dan Sorong Raya dan kita di Papua Barat ini akan memperoleh yang baik untuk pemanfaatan KEK itu,” kata Pj Gubernur.
Sementara  untuk Penjabat Walikota  Sorong, tidak ada soal di sana hanya hari ini ia mendengar adanya banjir. “Jadi bapak lihat sistem pengelolaan air yang mengalir dari atas ke bawah itu perlu dipikirkan bersama. Mana-mana yang menjadi tugas bapak di Kota Sorong bersama jajaran di situ, mana-mana yang menjadi tugas kami di provinsi dan mana-mana yang menjadi tugas dari pusat, itu bagian yang perlu kita bahas terpadu,” tandasnya. (aa)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.