Warga Manokwari Raya di Jayapura Dipulangkan Kamis

0
326
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Ribuan warga Papua Barat yang tertahan di Provinsi Papua, lebih khusus di Kota Jayapura sudah mulai di pulangkan kembali ke Provinsi Papua Barat.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat ditemui di Rumah Sakit Provinsi, Selasa ( 16/6/2020) mengatakan, warga Papua Barat yang berada di Papua yang tertahan akibat lockdown sudah bisa pulang, setelah lockdown dibuka kembali. “Akses laut sudah dibuka sehingga pas Senin kemarin ada kapal, sehingga tadi subuh warga Sorong Raya sudah diberangkatan dari Jayapura langsung menuju ke Sorong, nanti Kamis besok warga Manokwari Raya yang dipulangkan dari Jayapura langsung menuju Manokwari, “ ungkapnya.
Berbicara untuk kepulangan warga Papua Barat yang berada di Provinsi Papua, semuanya sudah melalui prosedur kesehatan dalam penanganan Covid-19. Semua sudah dilakukan pemeriksaan rapid test dan pemeriksaan swab. Dan yang diberangkatkan hanya mereka yang hasil rapit testnya non reaktif. Namun kalau ada yang reaktif maka akan ditindak lanjut kepemeriksaan swab.
“Sehingga  penanganan nanti saat mereka tiba di Pelabuhan Manokwari kita melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memeriksa kelegkapan surat sehat dari Provinsi Papua sudah ada atau belum, kalau memang mereka belum dilengkapi surat-surat maka mereka  akan di karantina nantinya selama 14 hari  setiba di Manokwari, namun kalau mereka tiba dengan surat-surat lengkap maka mereka sudah bisa langsung berkumpul bersama keluarga,” tegas Dominggus.(aa/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.