Warga Kampung Arowi Dapat Pengobatan Gratis dari Polda PB

0
341
Pelayanan kesehatan gratis dari Bidang Dokter Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Papua Barat Kampung Arowi, Distrik Manokwari Timur. (Humas Polda PB)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Warga Kampung Arowi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Bidang Dokter Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Papua Barat, yang digelar bersamaan dengan pelayanan Keluarga Berencana (KB) di kantor Kampung Arowi, Jumat (18/10/2019) pagi.

Kabid Dokkes Polda Papua Barat, AKBP dr. Sarimam mengatakan, pelaksanaan bakti kesehatan berupa pengobatan geratis secara serentak yang dilakukan seluruh jajaran Polda digelar pada Rabu lalu, termaksud Polda Papua Barat. Namun, ada beberapa Polda yang masih melakukan bakti lanjutan.

“Kalau kami hari ini bakti lanjutan di Kampung Arowi. Kita ingin menjamah dan menjawab keluhan masyarakat soal pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Kata dia, selain bakti kesehatan ada juga pembagian sembako. “Ini merupakan pendekatan Polri terhadap masyarakat. Jelang pelantikan presiden pada Minggu besok, kita ingin situaai yang kondusif ini tetap terjaga dan bisa lebih kondusif lagi,” ungkapnya.

Kali ini, pelayanan kesehatan gratis dilakukan hingga pukul 12.00 WIT siang nanti dengan target 200 orang.

Sejak pelayanan kesehatan geratis dilakukan, Kabid Dokkes mengaku keluhan kesehatan masyarakat cukup beragam, seperti batuk pilek, sakit kepala, rematik dan beberapa gangguan kesehatan lain.

Bahkan kalau ada indukasi penyakit tertentu yang membutukan tindak lebih lanjut, mereka akan berkoordinasi dengan puskesmas agar bisa segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kabiddokes lalu mengimbau agar jelang pelantikan presiden, masyarakat dapat turut serta menjaga keamanan wilayah masing-masing dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Arowi , Yance Awom mengucapkan terimakasih kepada Polda Papua Barat karena melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung hingga ke kampung kampung.

Dia lalu berharap agar kegiatan Baksos kesehatan ini dapat ditindak lanjuti secara terus menerus dan menyasar kampung-kampung lainnya. (rls/bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.