Warga 5 Kampung di Distrik Tanah Rubuh Jatuhkan Pilihan ke HEBO

0
57
Kampung Wedoni,Wariari,Warami, Warnyeti dan Kampung Manado, Distrik Tanah Rubuh, memberikan dukungan penuh kepada pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo (HEBO) pada Pilkada Manokwari. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Masyarakat yang berada di perbatasan  Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Manokwari Selatan yang terdiri dari Kampung Wedoni,Wariari,Warami, Warnyeti dan Kampung Manado, Distrik Tanah Rubuh, memberikan dukungan penuh kepada pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo (HEBO) di Pilkada mendatang, karena dinilai HEBO lah yang nanti akan menjawab semua aspirasi mereka.
Newan Amunaw, Tokoh Masyarakat Kampung Warami mengatakan, yang hadir dihadapan kita semua ini merupakan keluarga masyarakat setempat, sehingga tidak mungkin masyarakat yang ada di sini memberikan dukungan pada orang lain. “Dia ini merupakan orang yang Tuhan tunjuk, sehingga pilihan kita 100 persen untuk pasangan HEBO, ” ujar  Newan Amunaw saat tatap muka bersama masyarakat Distrik Tanah Rubuh, Jumat (9/10/2020).
Selain itu, pemuda setempat juga menyatakan siap 100 persen mendukung pasangan HEBO untuk menuju 01 Kabupaten Manokwari pada 9 Desember 2020. “Kami pemuda yang berada di Kampung Warami juga memberikan dukungan  100 persen untuk HEBO, jadi kalau nantinya bapak sudah duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati, tolong perhatikan aspirasi kami,” katanya. Hal senada disampaikan Tokoh Pemuda Kampung Manado.
Ditambahkan Newan Amunaw, aspirasi yang mereka sampaikan Kampung Wariari hingga kini belum memiliki kode kampung. Kampung Wariari berada diperbatasan Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Manokwari Selatan.
Jika dilihat dari peta  kami berada di Kabupaten Manokwari Selatan, karena batas awal antar dua kabupaten ini jembatan Masabui. Kami merasa terbuang dan belum merasakan pembangunan mulai dari bupati ganti bupati. Kami berharap agar permasalahan batas ini segera diperjelas, kalau kami berada di Manokwari atau berada di Manokwari Selatan,” katanya.
Lanjut Newan menjelaskan, sudah dilakukan penyerahan aset dari Bupati Kabupaten Manokwari kepada Bupati Kabupaten Manokwari Selatan. Namun hingga kini masih menunggu kode kampung. “Selama kepemimpinan Bapaka Demas kami sudah mendapat dana kampung dan sudah bisa membangun rumah, sambungan air bersih,  perumahan, sarana prasarana, perikanan, pergerakan dan perkebunan,” tuturnya sembari berharap aspirasi yang mereka sampaikan dapat menjadi perhatian.
Calon Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan  sebagai calon wajib datang kepada masyarakat untuk meminta izin, mohon doa dan restu dukungan politik, kiranya warga semua pada 9 Desember berkenan pilih nomor urut 2 pasangan HEBO. (aa/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.