Wabup Edi Budoyo:  Bersyukur Kita Bisa Punya 2 Rumah Sakit Pemerintah

0
357
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Peresmian  pendukung pelayanan RSU Pratama Warmare Kabupaten Manokwari dihadiri Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo beserta anggota DPRD Manokwari asal dapil Warpramasi, Forkopinda serta masyarakat.
Wakil Bupati Edi Budoyo mengatakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dilakukan upaya pemenuhan dengan menyediakan sarana, prasarana dan alat kesehatan ataupun fasilitas pelayanan yang memadai serta bermutu guna untuk menjawab tantangan  kebutuhan pelayanan yang terus meningkat. Ini disampaikan Wabup Edi Budoyo saat akan membacakan sambutan Bupati Manokwari, Selasa (25/2/2020 ).
Dikatakan, bahwa berbagai jenis ilmu sarana dan prasarana dengan teknologi kedokteran yang canggih, diselenggarakan untuk menciptakan tata kelolah rumah sakit yang baik.“Kita bersyukur di Manokwari ini meskipun  dalam kondisi keuangan yang sangat-sangat terbatas, namun kita bisa mempunyai dua rumah sakit, di kota-kota lain hanya memiliki satu rumah sakit dan sisanya rumah sakit swasta,” ungkapnya.
Menurutnya, Pemda Manokwari punya komitmen yang sangat tinggi untuk senantiasa  melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada di RS Pratama Warmare, sehingga pelayanan di sekitar Wapramasi bisa berjalan dengan  harapan yang diinginkan masyarakat.
Wabup Edi Budoyo menambahkan untuk memenuhi kesehatan masyarakat Manokwari khususnya di Warpramasi maka RSU Pratama sebagai patner pemerintah mulai berbenah dengan menyediakan  tenaga perawat yang profesional serta kompoten dibidangnya, serta menyediakan alat pendukung pelayanan rumah sakit.
“Semoga mulai hari ini RSU Pratama bisa termotivasi dan bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, untuk itu diperlukan usaha dan kerja sama dari semua pihak khususnya dalam pengelolahan manajemen rumah sakit karena masih banyak yang harus dibenahi untuk mewujudkan  RSU yang mampu memberikan pelayanan  secara prima,” katanya.
Dia berharap kepada pengelolahaan RSU Pratama bersama pemerintah kampung serta masyarakat untuk senantiasa  menjaga dan memelihara sarana dan prasarana gedung  dengan sebaik-baiknya, agar dapat terus dimanfaatkan. “Saya memberikan apresiasi kepada pengelolah RSU Pratama beserta jajarannya,” tuntasnya.
Direktur RSU Pratama Alwan Rimosan mengatakan kegiatan hari ini adalah peresmian pendukung sarana dan prasarana RSU Pratama Warmare, dan dengan adanya RS ini di dataran Warpramasi diharapkan menjadi RS rujukan  untuk wilayah Warpramasi, Pegaf. “Sarana dan prasarana yang diresmikan oleh pak wakil, yang pertama rumah dokter, rumah perawat,dan lain-lain,” ujar Alwan.
Rumah sakit pratama ini akan mengambil konsep berbasis wisata dengan luas 6 hektar yang merupakan sumbangsi dari pada masyarakat. Menutup rangkain kegiatan Wakil Bupati Edi Budoyo memberikan SK Bupati kepada  honorer.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.