Virus Corona, Wagub Ingatkan Warga Tetap Waspada, Tapi Tidak Perlu Khawatir Berlebihan

0
219
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani. (Foto: klikpapua.com)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Penyebaran virus corona yang bermula dari kota Wuhan, China menjadi ancaman serius bagi masyarakat dunia. Termasuk Indonesia. Namun warga masyarakat Papua Barat diminta tidak perlu khawatir yang berlebihan. Meskipun tetap harus selalu waspada.
“Yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Perkuat sistem imunitas tubuh. Biasakan hidup bersih,” demikian imbauan Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani ketika ditemui klikpapua.com di ruang kerjanya, Selasa (28/1/2020).
Wagub mengajak warga masyarakat Papua Barat untuk lebih sadar akan pentingnya kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga.
Apa yang perlu dilakukan pemerintah daerah menyikapi virus tersebut, Wagub menyatakan, pemerintah provinsi tentu akan mengambil langkah-langkah pengawasan, seperti pemasangan alat deteksi tubuh pada pintu masuk, baik itu di bandara maupun pelabuhan laut. “Saya akan panggil kepala dinas kesehatan untuk kita berkoordinasi dengan otoritas bandara dan pelabuhan laut, supaya mengantispasi hal-hal semacam itu,” jelasnya.
Wagub mengakui Kabupaten Manokwari menjadi salah satu daerah yang rentang masuknya virus corona, sebab di daerah ini ada perusahan pabrik semen yang investor dan pekerjanya adalah warga negara China. “Nanti kita dinas kesehatan bersama instansi terkait, supaya dilakukan pemeriksaan. Supaya dapat dilakukan deteksi sejak dini, sehingga apabila ada gejala-gejala, agar dapat segera ditangani,agar tidak menjadi wabah bagi masyarakat luas,” tuntasnya. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.