Uji Publik Amademen Tata Gereja GKI di Tanah Papua Disambut Baik Bupati Hermus

0
258
Bupati Manokwari, Hermus Indou saat memberikan sambutan pada kegiatan Uji Publik Amademen Tata Gereja GKI di Tanah Papua (wilayah VI), yang berlangsung di Manokwari, Kamis (27/5/2021).(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pemerintah Kabupaten Manokwari menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Uji Publik Amademen Tata Gereja GKI di Tanah Papua (wilayah VI).
“GKI di Tanah Papua merupakan organisasi sulung yang diharapkan dapat terus menunjukan eksistensi dalam membangun transformasi di Tanah Papua,” kata Bupati Manokwari, Hermus Indou yang menghadiri kegiatan tersebut, Kamis (27/5/2021) di Gedung Gereja Maranatha Kota.
Menurut Bupati, GKI sebagai gereja sulung, yang mulai dikandung, lahir dan bertumbuh besar serta berkarya dan melayani, kiranya senantiasa menunjukan eksistensi untuk membangun transformasi di tanah Papua. Selain itu, dapat menjaga dan menunjukan jati diri sebagai gereja modern serta mampu menyesuaikan diri dengan adanya perkembangan zaman saat ini. “Amandemen tata gereja yang diprakarsai oleh sinode diharapkan akan berdampak positif bagi seluruh umat GKI di Tanah Papua,”  tutur Hermus.
Hermus menambahkan, gereja juga adalah mempelai wanita, serta kawanan domba Allah, tapi juga merupakan representatif kerajaan surga, bertanggung jawab membangun gereja sebagai kawanan domba  Allah dan bertanggung jawab membangun gereja untuk menghasilkan umat-umat yang luar biasa.
“Disisi lain mampu mendorong representatif pelayanan. Pemerintah dan gereja adalah 2 institusi yang dihadirkan Tuhan untuk bersinergi dalam membangun gereja Tuhan di bumi untuk hormat dan kemuliaan Tuhan,” tandas Bupati.“Tuhan memilih dan mempercayakan pekerjaan yang luar biasa yaitu pelayanan untuk membangun harga diri dan martabat, juga berkat Tuhan. Saya juga mengucapkan selamat datang bagi seluruh peserta uji publik amandemen di Manokwari sebagai pusat perdaban dan ibukota Papua Barat,” sambung Bupati.
Bupati juga berharap para peserta dari 11 klasis di wilayah VI dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, berkontribusi melalui pemikiaran yang disumbangkan untuk kemajuan pelayanan GKI di Tanah Papua. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.