Turnamen Bulu Tangkis PB Cendana Cup Berakhir, Ini Daftar Juaranya

0
71

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Gelaran turnamen bulu tangkis PB. Cendana Cup I 2022 piala Drs. Dominggus Mandacan, M.Si. se-Kota Manokwari telah berakhir, Selasa (7/6/2022) malam di lapangan bulu tangkis utama, Jalan Esau Sessa.

Setelah perhelatan awal hingga babak final telah memunculkan para pemenang yang berlaga di gedung utama sport sejak 2 Juni lalu, dan disemarakkan 233 peserta dari empat kategori mulai dari kategori anak hingga kategori prestasi.

Ketua PBSI Manokwari H.Abdulrahman Mangati usai menyerahkan piala kepada para pemenang mengapresiasi panitia penyelenggara turnamen, yang mampu menyukseskan turnamen bergensi itu.
“Sebagai ketua PSBI tentu mengapresiasi panitia penyelenggara, dan terimakasih sudah mensukseskan turnamen ini dengan baik,” ujarnya.

Melihat euforia masyarakat dalam menyambut turnamen bulu tangkis itu, PBSI akan menghadap Bupati Manokwari untuk kembali menyelenggarakan turnamen piala bupati.

“Melihat euforia masyarakat, PBSI akan menghadap bupati untuk bisa menggelar piala bupati yang sudah pernah dilakukan bupati sebelumnya,” kata Mangati yang juga sebagai staf ahli DPRD Manokwari ini.

Dukungan serupa dilontarkan Ketua Komisi A DPRD Manokwari Orpa Tandiseno yang juga salah satu sponsor utama pada turnamen tahun ini.

Dikatakan Orpa bahwa turnamen seperti ini sudah seharusnya dilakukan rutin pertahun, dan diharapkan dapat diselenggarakan lebih besar serta berharap dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan olahraga di daerah ini.

“Komisi A DPRD Manokwari yang membidangi olahraga dan pariwisata sangat mengapresiasi event-event seperti ini dan berharap bisa lebih besar lagi. Jangan berhenti sampai di sini,” tuturnya.

Politisi Hanura ini berkomitmen akan mendorong mengadakan gedung olahraga bulu tangkis yang dapat digunakan oleh masyarakat.“Pemerintah harus melihat untuk mempertimbangkan pengadaan gedung olahraga khususnya bulu tangkis,” tutupnya.

Berikut pemenang turnamen bulu tangkis PB. Cendana Cup I 2022 piala Drs. Dominggus Mandacan, M.Si
1. Kategori usia 9-12 tahun putra
juara I: Thariq Kemal Heganur
juara II: Wedar Safli Alyura
2. Kategori usia 9-12 tahun putri
juara I: Shelyn Putri Sekerony
juara II: Aisyah Safitri
3. Kategori usia 13-16 tahun putra
juara I: Bayu Irawahyu
juara II: Gideon Wicaksono
4. Kategori usia 13-16 tahun putri
juara I: Jessie Fransisca T.
Juara II: Shelyn Putri Sakerony
5. Kategori beregu putra
Juara I: Yasman dan Adit, Brantas dan Sem (PB Bersama A)
6. Ganda Putra Prestasi
Juara I: Gala dan Ade (PB Mulia)
7. Kategori tunggal putra usia 13-16 tahun
Juara I: Bayu Irawahyu (PB Cendana)
Para pemenang masing-masing mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan. (dra)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.