Tunjukkan Kehadiran Negara di Pulau Fani, Pj Waterpauw Akan Tancap 77 Bendera Merah Putih

0
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengagendakan ke Pulau Fani, Distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat pada Sabtu (13/8/2022) didampingi Pangan XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat dan forkopimda lainnya.
Agenda tersebut tidak lain untuk menunjukkan kehadiran Negara kepada masyarakat yang berada diperbatasan dengan Negara Palau, dengan menancapkan sebanyak 77 bendera merah putih.
“Program Kita mau tancapkan 77 bendera merah putih di Pulau Fani, Pulau Fani adalah batas negara terluar dari wilayah Papua Barat yang berbatasan dengan Republik Palau, kurang lebih 300 mil dari Kota Sorong,” kata Waterpauw, Jumat (12/8/2022).
“Nanti bersama Pangdam XVII/Kasuari,  Kapolda Papua Barat dan forkopimda lainnya untuk menyatakan kepada masyarakat bahwa pemerintah ada, Negara ada kita harus jaga baik pulau itu. Kita harus jaga baik pulau itu agar tidak dikuasai oleh negara lain,” lanjut Pj Waterpauw.
Hal itu dilakukan sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Jokowi, bahwasanya Batas Negara merupakan serambi terdepan Negara.  “Bapak Presiden memberikan kebijakan  bahwa batas negara adalah serambi terdepan negara,” tutupnya. (dra)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.