Tokoh Masyarakat,Tokoh Intelektual Muda dan Tim Relawan Maybrat Dukung SMART

0
86
Tokoh Masyarakat Maybrat, Tokoh Intelektual Muda Maybrat yang lahir besar di Manokwari, serta Tim Relawan Pemuda Maybrat Warpramasi mendukung Paslon Sius Dowansiba-Moses Rudi Timisela (SMART).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Tokoh Masyarakat Maybrat, Tokoh Intelektual Muda Maybrat yang lahir besar di Manokwari, serta Tim Relawan Pemuda Maybrat Warpramasi menyatakan mendukung Paslon Sius Dowansiba-Moses Rudi Timisela (SMART) pada Pilkada Manokwari.
Ketua Tim Kerja Pemuda Maybrat wilayah Warpramasi Ricky Asmuruf mengatakan, setiap warga Negara memiliki hak demokrasi, sehingga dataran Warpramasi tetap mendukung SMART 100 persen. Dan menurutnya, peryataan Kepala Suku yang menarik deklarasi orang Maybrat di dataran Warpramasi untuk pasangan SMART, itu tidak dibenarkan.
“Kita sebagai pendukung SMART tetap solid sebagai masyarakat Maybrat tetap mendukung dengan pilihan kita untuk memenangkan SMART. Peryataan yang keluar tidak akan merubah keputusan kita, kita tetap jalan dengan pilihan kita, dan tetap dengan pilihan masing-masing,” ungkap Ricky.
Kata Ricky, jangan jadikan adat budaya untuk berpolitik, karena dapat menghancurkan. Pihaknya akan tetap menjaga toleransi hubungan keluarga di dalam kehidupan sosial secara khusus untuk orang Maybrat.
Sementara Jolvin Karet, Sekretaris Tim Relawan Pemuda Maybrat mengatakan, sudah memberikan komitmen untuk tetap memilih Sius Dowansiba-Moses Rudi Timisela. “Untuk dukungan Bapak Hermus yang disampaikan Bapak Kepala Suku saya rasa itu disampaikan secara pribadi, politik ya politik, keluarga ya keluarga. Kepala suku berjalan atas nama kepala suku, tapi kita lapisan masyarakat akar rambut kita ada di Pak Sius,” tegasnya.
Ditambahkan Yonadap Kambuaya, Tokoh Intelektual Muda yang lahir besar di Manokwari  mengatakan, kepala suku harus menjadi tiang. Tidak boleh miring sebelah. “Bapak sebagai tokoh harus netral untuk kedua anak Arfak ini. Bapak sebagai tokoh yang dituahkan harus berdiri ditengah tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya,” tutupnya.(ai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.