Tahun 2022, Balai PPW Papua Barat Hanya Melanjutkan Pekerjaan Pemberdayaan Masyarakat

0
319
Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Mursadi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Anggaran tahun 2022 Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Papua Barat Direktorat Cipta Karya Kementerian PUPR di tahun 2022 mengalami pengurangan,sehingga berimbas pada program kegiatan tahun ini.
“Anggaran Cipta Karya turun dratis, sehingga kita hanya melanjutkan pekerjaan-pekerjaan  pemberdayaan masyarakat, yang difokuskan  pada Pamsimas, Sanimas, dan lain sebagainya, padat karya, lembaga keagamaan yang membuat toilet-toilet di pondok-pondok  pesantren, itu yang menjadi prioritasnya, karena itu yang sangat dibutuhkan,” ungkap Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Mursadi saat ditemui wartawan Jumat (21/1/2022).
Saat ditanya terkait program air bersih yang berada di Pulau Mansinam, Mursadi menyampaikan, itu merupakan program Pamsimas dan saat ini sudah berjalan dan banyak masyarakat yang senang dengan program tersebut.
Menurutnya, permasalahan yang terjadi di kampung-kampung yang akan menjadi prioritas mereka. Yang akan dijalankan melalui program Pamsimas, yang menggunakan pola pemberdayan, perencanaan, mengerjakan, mengawasi dan dimanfaatkan semua oleh masyarakat sendiri.
“Itu merupakan program padat karya yang berada di Cipta Karya, jadi kita hanya menyiapkan fasilitator teknik sama pemberdaya masyarakat,” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.