Suyanto Daftar Bacawabup di PKB dan Demokrat, Ikhtiar Jadi Pendamping Petahana 

0
Suyanto, Ketua Ikaswara Manokwari Daftar Bacawabup Ke DPC Partai Demokrat Manokwari, Rabu (15/5/2024). (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Ketua Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura (Ikaswara) di Manokwari, H. Suyanto secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Manokwari periode 2024-2029 ke sejumlah partai Politik, Rabu (15/5/2024).

Suyanto, Ketua Ikaswara Manokwari Daftar Bacawabup Ke DPC PKB Manokwari, Rabu (15/5/2024). (Foto: Elyas/klikpapua)

DPC PKB Manokwari menjadi partai pertama yang dikunjungi Suyanto mendaftarkan diri sebagai Bacawabup Manokwari, dan melanjutkan pendaftarannya di DPC Partai Demokrat Manokwari.

Pendaftaran mantan anggota DPRD Manokwari periode 2009-2014 ini, sebagai ikhtiar mendapatkan rekomendasi partai politik untuk mendampingi petahana Hermus Indou pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Suyanto, didampingi sang istri dan pengurus Ikaswara Manokwari beserta para ketua paguyuban.

“Kami memiliki misi mewujudkan kehidupan masyarakat di Manokwari ke arah yang lebih baik, mengarahkan pembangunan yang teratur, fokus terhadap hajat hidup orang banyak,” kata Suyanto

Dia memandang, Hermus Indou merupakan sosok pemimpin visioner, seperti yang sudah dilakukan dengan program pembangunan strategis yakni pembangunan pasar sentral sanggeng, ruang terbuka publik, bandar udara rendani dan pembangunan strategis lainnya.

“Siapapun yang dipilih pak Hermus adalah yang terbaik juga bagi Ikaswara, dan kita tidak akan tergoyahkan tetap mendukung pak Hermus,” ucapnya.

Ayub Msiren ketua penjaringan Cakada Partai Demokrat Papua Barat mengatakan, di hari terakhir pendaftaran bacawabup, Partai Demokrat telah menerima pendaftaran 3 kandidat cawabup pada Pilkada 2024 mendatang diantaranya, Abdul Fatah, Suyanto dan Mugiyono. Ketiganya mendaftarkan diri sebagai calon pendamping petahana Hermus Indou.

“Hari ini terakhir, sebentar lagi kami akan tutup dan selanjutnya melakukan rapat pleno penetapan hasil penjaringan,” kata Ayub. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.