Pengasuh Pondok Pesantren Prafi: Haji Suyanto Figur yang Layak Dampingi Petahana Hermus Indou

0
H.Suyanto mendaftar di DPC PKB Kabupaten Manokwari. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pengasuh Pondok Pesantren di Dataran Prafi Kabupaten Manokwari Papua Barat mengatakan sosok H.Suyanto S.H M.kn M.H merupakan figur yang layak menjadi wakil bupati Manokwari dari kalangan Islam.
Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024 Kabupaten Manokwari menampilkan sejumlah sosok yang bakal maju, Petahana Hermus Indou yang saat ini belum menentukan bakal calon wakil bupati mendampingi dirinya.
“Pak Suyanto orang yang paling tepat menjadi wakil Bupati Manokwari dari kalangan Islam,” kata Ustad Maftukhin Pengasuh Ponpes di SP3 Prafi Manokwari Rabu (15/5/2024).
Dia menyebut Suyanto merupakan tokoh muslim Manokwari yang bergelut di bidang Notaris, PPAT (Pejabat Pembuat Akte Tanah) banyak membantu Masyarakat yang mengurus badan hukum yayasan, membantu memperlancar urusan wakaf. “Artinya ketika dia saat sekarang ini saja sudah banyak membantu umat dan juga masyarakat apalagi jika beliau di berikan kesempatan mendapat jabatan yang punya kewenangan luas,” ucap Miftakhun.
Dia mengaku figur pemimpin daerah di Manokwari mestinya melihat sosok tokoh muslim sebagai pendamping dalam Pilkada serentak khusus di Daerah ini. “Salah satu bentuk kemajemukan di Manokwari dengan memajukan pasangan Calon Bupati berasal dari saudara kita non muslim dan Calon Wakil Bupati dari muslim,” ucapnya.
Suyanto telah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa PKB dan Partai Demokrat. Suyanto mendaftar didampingi oleh 26 Paguyuban Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura Manokwari atau Ikaswara. (rls)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.