Sosialisasi Prokes, Koramil 1801-01/Manokwari Gandeng Karang Taruna Lakukan Pendekatan Kepada Pengunjung Pasir Putih

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Koramil 1801-01/Manokwari bersama-sama Karang Taruna Pasir Putih melakukan sosialisasi pentingnya memakai masker. Sosialisasi patuhi protokol kesehatan ini dilakukan dengan pendekatan lokal kepada pengunjung di Pantai Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, yang dilakukan oleh Babinsa-babinsa bersama Karang Taruna Pasir Putih, Minggu (14/3/2021).
Danramil 1801-01/Manokwari, Kapten Inf Dalizatulo Menrofa mengatakan, adabtasi kebiasaan baru ini tentunya aktifitas masyarakat tidak bisa dilarang, tetap melaksanakan aktifitas, melaksanakan usaha ekonomi. Namun  diimbau tetap menegakkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.
“Disamping memberikan masker, yang paling utama adalah para Babinsa memberikan  masukkan dan memberikan imbauan agar warga, para pengunjung dapat merubah perilakunya, dengan tetap memakai masker menjaga jarak dan mencuci, demikian juga yang punya tempat usaha di sini,” tuturnya.
Menrofa menambahkan kegiatan ini akan berkelanjutan di Kodim Manokwari atau di Koramil Manokwari secara bergiliran. Setiap hari akan dilakukan sosialisasi, karena bertpatan dengan hari libur, maka pihaknya  memilih untuk melakukan sosialisasi di Pantai Pasir Putih. “Hasil dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan kita bisa menekan penyebaran Covid-19 dan memutuskan mata rantai, khususnya di Kabupaten Manokwari,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.