Sorsel Optimis Bawa Pulang Kembali Piala Bergilir Gubernur 

0
75
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), sangat optimis akan kembali meraih juara umum pada Pesparawi ke-XIII Tingkat Provinsi Papua Barat tahun 2021, yang akan dibuka oleh Gubernur Papua Barat pada 18 Februari 2021 di aula Unipa, Manokwari.
Ketua LPPD Kabupaten Sorsel, Martinus Salamuk mengatakan pihaknya bahkan kontingen Pesparawi serta Pemda Kabupaten Sorsel masih tetap optimis dengan satu komitmen memenangkan Pesparawi Tingkat Provinsi Papua Barat seperti 5 tahun lalu saat Pesparawi di Kabupaten Kaimana. “Dengan adanya  komitmen pemerintah daerah setempat yang telah memberikan dukungan bagi kami, dan di antarnya piala hari ini berkat dukungan semua masyarakat Sorsel optimis tanggal 28 kita bawa kembali piala ini ke Sorong Selatan,” ujar Salamuk.
Menurutnya, terdapat 10 kategori lomba  dan yang akan menjadi andalan mereka, di antaranya adalah pada kategori paduan suara anak dan remaja yang juga Musik Pop Gereja (MPG).  “Jumlah peserta termasuk pengurus ada 250 orang yang terdiri dari 218 orang peserta lomba dan 32 orang pengurus,” jelasnya.
Saingan terberat peserta Sorsel pada lomba Pesparawi adalah Kota Sorong, Manokwari dan Fakfak. Namun itu bukan ukuran bagi Sorsel, sebab jika memuji Tuhan itu dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti Tuhan akan memberikan yang terbaik.
Sementara Penasehat LPPD SOrsel, D.M Syaranamual mengatakan, segala usaha persiapan menuju pelaksanaan Pesparawi dilakukan oleh manusia,  tetapi secara rohani iven ini akan menghadirkan sukacita jika dilakukan dengan iklas dan penuh rasa  tanggung jawab untuk kemuliaan nama Tuhan secara khusus di Tanah Papua.
“Kami sangat berharap agar iven seperti ini  tetap dilaksankan untuk membangun kerohanian umat Tuhan kebetulan pada beberapa iven yang telah dilakukan di Tanah Papua, Sorsel sudah pernah menjuarai juara umum pesparawi  dan ini merupakan suatu berkat dan penghormatan yang luar biasa, yang tetap kami jaga,”ujarnya
Semua kabupaten/kota dan LPPD  se-Papua Barat pasti telah mempersiapkan dengan baik tinggal yang menentukan kemenangan itu adalah bagiamana tampil dengan memuliakan Tuhan dengan benar dan percaya bahwa kita datang untuk memuliakan nama Tuhan dan akhirnya Tuhan akan memberikan yang terbaik.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.