Soal Permintaan IBI, Bupati Hermus: Kami Tidak Berjanji, Tapi Akan Kami Perhatikan

0
124
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Manokwari meminta perhatian pemerintah daerah, meninggat mereka juga merupakan garda terdepan.
“Kami minta pemerintah yang sekarang ini memperhatikan kami yang sudah mengabdi lama, namun hingga saat ini belum diangkat menjadi PNS,” kata Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Manokwari, Ros M Kamma saat Pembukaan Muscab IBI di Swiss-Belhotel, Jumat (5/3/2021).
Menurut Ros, selama ini mereka kurang diperhatikan, padahal mereka Garda terdepan. “Kami mohon kepada bapak Bupati  tolong lihat kami, dari kami masih banyak yang menjadi honorer hingga saat ini, banyak yang berada di pelosok-pelosok di pedalaman  yang berada di kabupaten yang belum di angkat jadi PNS,” ungkap Ros.
Sementara Bupati Manokwari,Hermus Indou  memberikan apresiasi karena kehadiran organisasi IBI sebagai wadah berhimpun khusus para Bidan di Manokwari untuk memperjuangkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Ia mengatakan untuk mendorong pengembangan dalam hal kebidanan dan pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk ibu dan anak, kedepan Pemda Manokwari akan tetap memperhatikan Program Kerja Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Manokwari. “Saya kira jika pemerintahan sebelumnya belum diperhatikan, maka kedepan akan kita perhatikan. Karena pemerintah juga tidak bisa bekerja sendiri, tetapi membutuhkam banyak tangan untuk mengakselerasi program kerja pemerintah,” ungkap Bupati.
Hermus berharap para bidan yang tergabung dalam IBI agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas mulianya. Pihaknya tidak memberikan janji tetapi yang jelas IBI akan mendapat perhatian pemerintah daerah. Sebagai upaya untuk terus mendorong percepatan pengembangan Bidan di daerah  ini. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.